Tempat Wisata di Jambi Yang Hits Saat Ini


Tak mau kalah dengan provinsi di Pulau Sumatera lainnya, Jambi pun juga menyuguhkan potensi wisata yang memukau serta istimewa. Bahkan tempat wisata di Jambi menjadi salah satu yang terlengkap dan terbaik di seantero Pulau Sumatera

Mulai dari menjelajah cagar alam, pantai berpasir putih hingga danau dengan pemandangannya yang mempesona, bisa Anda dapat di Jambi. Penasaran seperti apa keseruan menjelajahi tempat wisata di Jambi? Simak ulasan singkat berikut ini.

1. Pulau Penyu

Menikmati eksotisme pulau tak berpenghuni, dengan hamparan pasirnya yang cantik serta melihat lebih dekat kehidupan penyu dihabitat aslinya menjadi satu hal yang tak akan terlupakan. Hal tersebut bisa Anda dapatkan dengan menjelajahi tempat wisata di pesisir timur Jambi, yakni Pulau Penyu.

Pulau kecil ini merupakan salah satu tempat yang disukai para penyu untuk menyimpan telur-telurnya karena dirasa lebih aman sebab tak dihuni oleh manusia. Tak heran memang, karena akses menuju pulau cantik ini belum terakomodir. Sehingga jarang ada orang dating.

Sehingga Anda bisa menikmati pulau eksotis ini bagaikan pulau pribadi, kedengarannya menarik bukan? Tak hanya pantai berpasir putihnya, di pulau ini juga dihiasi bebabtuan serta laguna dalam yang membuatnya makin memukau. Cocok banget buat hunting foto instagramable.

2. Bukit Ngarau Merangin

Ingin melihat pemandangan Jambi dari sudut yang berbeda? Maka angan lewatkan kesempatan berkunjung ke tempat wisata di Jambi yang satu ini. Di Merangin ada Bukit Ngarau yang akan menawarkan pesona lanskap Jambi dan kota-kota disekitarnya yang begitu memukau dari ketinggian.

Saat berada di puncak bukit, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang sungguh aduhai sambil meresapi sejuknya hawa segar di pegunungan. Jangan lupa bawa kamera atau smartphone, karena tempat ini punya spot yang instagramable buat jadi background foto kekinian!

3. Air terjun Renah Sungai Besar

Jambi dianugerahi alam yang begitu menakjubkan, tak heran jika kemudian banyak yang tertarik untuk mengeksplorasinya. Salah satunya sebagai kawasan wisata, seperti di Ranah Sungai Besar misalnya yang memiliki air terjun yang memukau dan masih alami.

Volume airnya yang deras membuat air terjun ini begitu mempesona ditambah dengan airnya yang sejuk dan dikelilingi panorama alam nan asri membuat siapapun betah berlama-lama di sini untuk menghilangkan stress yang melanda.

4. Jembatan Pedestrian dan Menara Gentala Arasy

Tak cuma alamnya yang memukau, Jambi juga punya ikon wisata kota yang tak kalah menarik yang bahkan jadi destinasi wajib setiap warganya. Dimana lagi kalau bukan di Jembatan Pedestrian dan Menara Gentala Arasy atau yang kerap disebut Jembatan Gentala Arasy saja.

Dua destinasi ini memang berdekatan sehingga membuatnya kerap disebut dengan satu nama saja. Meskipun demikian pesonanya tak pernah luntur, terlebih uniknya jembatan yang memiliki panjang kurang lebih 540 meter yang dibangun di atas Sungai Batang Hari ini terlihat begitu megah nan indah.

Sayang jika sudah ke Jambi tak menyempatkan menyusuri keindahannya. Di tambah adanya Menara Gentala Arasy yang berada di salah satu ujung jembatan membuat tempat wisata di Jambi ini begitu sayang jika hanya dilihat sambil lalu.

Belum lagi nilai sejarah yang ada di tempat tersebut, tak hanya memuaskan keinginan jalan-jalan tetapi juga sekaligus sebagai sarana belajar tentang sejarah. Terutama sejarah tentang Jambi dan Islam, lagi pula tempatnya juga instagramable banget, lho! Cocok buat yang gemar hunting foto.

5. Air Terjun Talang Kemulun

Meski lokasinya tak terlalu jauh dari pusat kota, tempat wisata di Jambi yang satu ini belum terlalu banyak diketahui. Tak heran jika suasana di Air Terjun Talang Kemulun masih begitu asri dan alami hampir seperti air terjun milik pribadi. Sehingga berlibur di tempat yang satu ini saat liburan bisa jadi alternatif menghilangkan stress.

Pemandangan air terjun yang berundak-undak dan tertutup rerumputan ilalang membuatnya begitu elok nan memukau. Vokume air yang tak terlalu deras membuatnya terbilang aman untuk dieksplora lebih dekat. Walaupun demikian Anda harus tetap waspada ketika menikmati eksotisme air terjun ini.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Posts