5 Kuliner Terpopuler di Bandung, Yuk Cicipi Olahan Kodok Goreng Tepung


Sudah menjadi hal umum jika Bandung terkenal sebagai pusat kuliner lezat. Mulai dari makanan berat hingga jajanan pasar, bisa membuat siapa saja betah berlama-lama di Bandung.

Terutama jika Anda sedang berlibur di Bandung, jangan lewatkan untuk mencicipi kuliner-kuliner terpopuler. Belum lagi makanan-makanan hits yang hanya ada di bandung.

Salah satu makanan khas Bandung yang terkenal adalah seblak, batagor, cilok, cireng, pisang bolen, pisang cokelat keju dan roti bakar aneka rasa. Namun, sebagian makanan-makanan ini sudah dapat ditemukan di tempat lain. Tetapi, ada beberapa makanan lainnya yang hanya bisa disantap di Bandung.

Ingin tahu apa saja kuliner terpopuler yang ada di Bandung? Ini lima rekomendasi makanan khas Bandung yang wajib dicoba langsung di tempat asalnya.


1.Cuanki Serayu

Cuanki merupakan makanan khas Bandung yang mirip seperti pansit. Biasa disajikan dengan kuah khusus, bakso, aci, dan tahu. Cuanki ini terbilang legendaris di Bandung. Lokasinya ada di Jalan Serayu No. 2, Bandung. Cuanki Serayu buka pukul 11.00 WIB. Selain cuanki, kalian juga bisa menikmati batagor dan aneka menu lain yang menggugah selera.


2.Mi Rica Kejaksaan

Kuliner yang satu ini merupakan makanan non-halal yang juga terpopuler di Bandung. Mi Rica ini cocok banget buat kalian pencinta pedas. Tapi tenang saja, level kepedasannya bisa disesuaikan. Mi Rica Kejaksaan ini berlokasi di Jalan Kejaksaan Bandung dan di Paskal Square. Selain mi rica, ada banyak menu mi lain yang juga dapat kalian coba seperti mi manis, bakso goreng, dan lain-lain.


3.Swike Karang Anyar

Swike Karang Anyar menyajikan aneka olahan kodok. Mulai dari kodok goreng tepung, kodok mentega, kodok kuah hingga kodok rica-rica. Lokasi ada di Jalan Cibadak 151 dan 23 Paskal Square Bandung. Kalian bisa menikmati aneka olahan kodok ini mulai pukul 18.00 WIB hingga 00.00 WIB. Swike Karang Anyar juga menjadi salah satu makanan legendaris di Bandung.


4.Ayam Goreng & Bakar Pak H. Nanang

Walaupun menu ayam goreng dan bakar terdengar biasa saja, yang menjadi ciri khas dari rumah makan ini adalah sambal khas Bandungnya. Sambel tersebut adalah terasi, goreng, dan goang (dadak). Berdiri sejak 1988, kini kalian bisa mencicipi Ayam Goreng Pak H. Nanang di Jalan Raya Lembang No. 175, Lembang, Bandung. Selain ayam goreng dan sambal, kalian juga bisa menikmati usus goreng, kol goreng, pete goreng, dan lain-lain yang tak kalah enak.


5.Perkedel Bondon

Kalau ingin makan perkedel yang satu ini, kalian harus mengambil nomor antrean terlebih dahulu. Memang menu yang ditawarkan hanya perkedel, namun rasanya yang enak banget membuat orang rela mengantre berjam-jam untuk mendapatkan seporsi perkedel. Berlokasi di Jalan Kebun Jati No. 42, Kebun Jeruk, Bandung, warung perkedel di sini baru mulai diproduksi pada 23.00 WIB. Namun, warungnya buka 24 jam. Selain perkedel, ada menu-menu lain, seperti ayam goreng, dan lainnya.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Posts