6 Kerang Rebus Enyaaaaaak nan Halal di Medan


MEDAN. Buat pecinta kerang rebus, Medan memiliki banyak spot-spot penjual hidangan laut ini. Biasanya kerang yang dijual adalah kerang bulu yang dimasak langsung ketika pembeli datang, bisa matang atau setengah matang, tergantung selera. Untuk teman makannya, biasanya disediakan sambal yang terdiri atas nenas, kacang tanah ditumbuk, cabe rawit, saos cabe, kecap, dan beberapa variasi lainnya.

Tanpa basa-basi lagi, langsung saja, berikut kami paparkan 6 gerai penjual kerang rebus di Medan yang enyaaak nan halal yang diurutkan berdasarkan abjad.


1. Kerang Rebus Simpang Ayahanda

Gerainya berlokasi di Jalan Ayahanda simpang Jalan Gatot Subroto. Perkerang-rebusan yang tersedia di sini adalah jenis bulu, kemudi kapal, dan lainnya. Harga seporsinya sekitar Rp 15.000. Sambal nenasnya juara. Buka menjelang magrib.


2. Kerang Rebus Kapuas

Sesuai namanya, gerainya terletak di Jalan Kapuas, jalan di sebelah kiri sebelum rel kereta api di Jalan Sutomo sebelum simpang tiga Jalan Pandu. Gerai ini berdampingan dengan martabak piring legendaris Medan, dan sudah eksis selama tiga generasi.
Disini kerangnya ada dua pilihan kerang bulu atau batu dengan tingkat kematangan yang bisa disesuaikan selera, setengah matang atau matang. Cocolannya yang dibuat dari nenas, kacang, dan sambal juga istimewa. Harga seporsi masih belasan ribu Rupiah.
Sebagai pendamping makan hidangan laut ini, tersedia juga susu ahad. Buka sehabis maghrib hingga tengah malam.


3. Kerang Rebus Omving The Best

Penjualnya sudah menjajakan hidangan laut ini sejak tahun 1992. Lokasinya berada di Jalan Rahmadsyah / Japaris. Gerai berjualannya cukup sederhana, terdiri atas sebuah gerobak tempat pengolahan kerang, dan beberapa meja dan bangku kayu panjang yang digelar di atas parit yang ditutupi papan.
Meski gerainya sederhana, citarasa perkerang-rebusan di sini tidak bisa dianggap enteng. Enyaaaaaaaak! Apalagi dicocol dengan sambal nenasnya, surga dunia! Harga seporsinya pun (hanya) belasan ribu Rupiah.
Si Bapak penjual memang menjaga betul kualitas gerainya. Inilah sebabnya ketika tidak ada kerang yang bagus di pasar, gerai ini akan tutup berjualan.
Sebagai pelengkap makan hidangan laut ini, tersedia es doger pakai tape ubi yang segar nan nikmat. Slruuupppp.


4. Kerang Rebus Murni Simpang Limun

Sudah berjualan lebih dari 37 tahun, namun warung gerai ini masih bertahan dan mampu mempertahankan citarasa khas dari bumbu yang disajikannya. Lokasinya di Jalan Sisingamangaraja, Simpang Limun.


5. Kerang Rebus Sumatera

Terletak di Jalan Gagak Hitam, Ringroad. Di sini variannya cukup banyak, ada kerang bulu, ijo, panggang pulut, piso lipat, hingga siput macan. Untuk pilihan sausnya terdiri atas saus cabe rawit dan saus kacang dengan harga mulai dari belasan ribu Rupiah.


6. Papa Kerang Rebus

Di sini varian kerangnya cukup banyak, setidaknya kalau lengkap bisa sampai 15 jenis yang berbeda. Sama seperti gerai sejenis, harga seporsinya juga hanya belasan ribu Rupiah. Lokasinya berada di Jalan Sutomo Ujung, dan buka sehabis maghrib hingga lewat tengah malam.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Posts