Wisata Pantai di Medan Paling Recommended


Menikmati liburan bersama keluarga adalah momen yang sangat penting. Momen seperti ini bisa jadi sangat berharga karena sulitnya mendapatkan waktu untuk bisa berlibur bersama dengan seluruh anggota keluarga Anda  Untuk destinasi wisata yang ada, Medan bisa menjadi salah satu pilihan tempat wisata yang patut dipertimbangkan.

Medan menjadi salah satu kota besar yang ada di Indonesia. Kota ini menyuguhkan banyak tempat wisata yang menarik. Selain itu, kota Medan juga berbatasan dengan area laut dan ini membuat kota ini memiliki area pantai yang cukup luas. Garis pantai yang cukup luas ini menghadirkan banyak pantai yang sangat cantik.

Ada beberapa pantai yang bisa menjadi referensi destinasi wisata Anda dan keluarga Anda. Setiap pantai ini memiliki daya tariknya sendiri, sehingga Anda tidak akan pernah merasa bosan walau Anda mendatangi semua pantai yang ada. Inilah 10 pantai yang patut Anda kunjungi ketika Anda datang ke Medan dan berlibur selama beberapa hari di kota ini.


1. Pantai Cermin

Pantai pertama yang bisa didatangi adalah Pantai Cermin. Pantai ini menyuguhkan pemandangan garis pantai yang sangat cantik. Pantai ini menghadirkan pasir yang cukup bagus dan warnanya berpadu dengan warna langit dan air laut yang ada. Walau ini bukanlah pantai dengan pasir putih yang cantik, pemandangannya tetaplah menarik.
Selain itu, yang juga tak kalah menarik dari pantai ini adalah gugusan batu karang yang ada. Batu karang ini tidaklah ada di sekitaran pasir. Namun, secara alami, batu karang berada di belakang garis pasir pantai, sehingga ketika orang datang, mereka akan melalui bebatuan, pasir, dan barulah merasakan air laut.


2. Mangrove Kampung Nipah

Pantai yang satu ini tidak hanya menyajikan pemandangan indah lautan yang luas dan garis pantai dengan pasir yang lembut. Kawasan pantai ini juga bisa sekaligus menjadi sarana untuk belajar, khususnya ketika Anda datang bersama anak Anda. Keistimewaan ini bahkan sangat jarang bisa dijumpai untuk pantai di area Medan dan sekitarnya.
Sesuai namanya, pantai ini merupakan pantai yang berada di wilayah mangrove atau hutan bakau. Tidak semua pantai memiliki area mangrove, sehingga ini menjadi pengalaman yang istimewa untuk belajar tentang fungsi dari mangrove tersebut. Selain itu, sudah pasti, pemandangan yang ada pun sangatlah cantik dan terasa sangat asri.


3. Pantai Muara Indah

Bagi Anda dan wisatawan lainnya yang mendambakan ketenangan dan kenyamanan dalam liburan dan menikmati pantai, ini adalah pilihan yang tepat. Pantai Muara Indah ini masih belum terlalu populer, bahkan penduduk lokal pun masih jarang yang datang ke pantai ini. Dengan kondisi ini, pastinya bersantai di pantai ini akan terasa jauh lebih nyaman.
Ini bukan berarti bahwa pantainya tidak memiliki pemandangan menarik. Keindahan yang ditawarkan tetap terasa sangat istimewa dan bahkan cenderung unik karena ada pohon yang tumbuh di hamparan pasir. Ini membuat pantai tidak terlalu gersang dan lebih sejuk. Di beberapa area pantai, ada juga cekungan di pasir dan bisa terisi air ketika ombak datang.


4. Pantai Pondok Permai

Pantai yang satu ini juga relatif sama dengan Pantai Muara Indah. Pantainya relatif sepi karena tidak banyak pengunjung yang datang ke pantai ini. Bahkan ketika itu sedang musim liburan, pantai ini tetap tergolong sepi dibandingkan pantai lainnya.
Yang menarik dari Pantai Pondok Permai tentu bukan saja karena pantainya yang tenang dan tidak banyak pengunjung. Pantai ini terasa sangat tenang. Deburan ombak pun tidaklah terlalu kuat dan perairannya tergolong dangkal, sehingga ini bisa menjadi tempat yang tepat untuk bermain air bersama keluarga Anda.


5. Pantai Kelang

Nama pantai ini barangkali terasa asing. Namun, pantai ini juga sekaligus unik. Pantai ini memiliki kesan yang sangat indah dan juga cantik. Nuansa warna putih dan cerah selalu membuat orang tertarik untuk mengambil foto selfie ataupun foto bersama keluarga tercinta untuk mengabadikan momen yang ada.
Yang menjadi salah satu daya tarik utama dari pantai ini adalah adanya kayu besar di pantai. Sebagian dari kayu ini tenggelam di area perairan pantai dan sebagian lainnya menonjol ke permukaan. Sudah pasti, kayu ini adalah kayu yang tercipta secara alami dan ini menjadi objek foto yang unik.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Posts