DESTINASI WISATA DI BATAM YANG KEREN DAN WAJIB DIKUNJUNGI



Batam lebih dikenal sebagai salah satu pintu masuk menuju ke Singapura. Padahal kota terbesar di provinsi Kepulauan Riau itu layak dikenal lebih dari sekadar pintu masuk dan keluar Indonesia.

Faktanya, tidak sedikit destinasi wisata di Batam yang tidak kalah menarik dari yang ada di Bali dan Lombok. Bahkan, sebagai salah satu kota dengan sejumlah pulau tersebar di wilayahnya, Batam juga bisa disebut sebagai destinasi wisata tropis yang eksotis.

Mulai dari pantai yang menarik, pulau yang unik hingga air terjun yang tersembunyi, inilah alasan mengapa Batam layak menjadi destinasi wisata kamu di sesi liburan berikutnya.


1. Pulau tropis yang eksotik – Pulau Ranoh

Memiliki puluhan pulau yang tersebar, Pulau Ranoh menjadi destinasi wisata di Batam yang wajib kamu kunjungi. Nuansa ala tropis yang istimewa menjadi alasan utama untuk menikmati suasana di Pulau Ranoh ini.
Pasir pantai yang bersih, air laut yang jernih dan terumbu karang dengan aneka bentuk yang unik serta bermacam ikan hias yang berwarna-warni mempercantik Pulau Ranoh. Rugi jika tidak menyambangi pulau ini, lho!

Lokasi: Pulau Abang, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau


2. Mengintip Singapura dari pantai yang indah – Pantai Tanjung Pinggir

Tidak hanya Pantai Nongsa, Pantai Tanjung Pinggir juga menjadi destinasi wisata di Batam yang asyik untuk dijujuki. Selain menawarkan pantai yang indah, bersih dan berpasir putih, kamu juga bisa mengintip kemegahan Singapura dari kejauhan.
Airnya yang jernih dan ombak yang tenang seakan mengajak pengunjungnya untuk bermain di dalamnya. Banyak juga spot berfoto dengan nuansa alami, yang berarti kamu bisa menambah koleksi foto Instagram, termasuk Rumah Hobbit yang unik. Asyik!

Lokasi: Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau
Harga tiket: 5,000 IDR per orang


3. Taman bermain yang mengesankan – Ocarina Batam Theme Park

Ingin bersenang-senang di taman bermain yang menyenangkan, Ocarina Batam Theme Park bisa jadi destinasi wisata Batam paling asyik untuk dituju. Bukan hanya banyak memiliki wahana bermain yang mengesankan, atmosfer dan nuansanya juga membuat betah pengunjungnya.
Taman seluas 40 hektar ini memiliki belasan wahana bermain, termasuk di antaranya water park, kiddy land, giant wheel hingga trampolin. Kamu juga bisa selfie sesuka hati di sejumlah lokasi swafoto menarik di sana. Asyik banget, lho!

Lokasi: Sadai, Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau
Harga tiket: 10,000 IDR untuk dewasa dan 5,000 IDR untuk anak-anak


4. Menikmati asrinya pantai nan bersih – Pulau Mubut

Salah satu pulau tidak berpenghuni di Batam adalah Pulau Mubut, atau tepatnya Pulau Mubut Darat. Itu berarti, kamu dapat mendapati nuansa asri pulau tropis yang alami saat mengunjungi pulau ini.
Banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini, tapi jangan membuang sampah sembarangan, ya! Selain merusak keindahan dan kealamian pulau itu sendiri, nyampah di sembarang tempat menjadikanmu traveller kelas rendah. Bersantai, menikmati sunset dan bermain air dan pasir putih adalah cara paling baik menikmati alam di Pulau Mubut.

Lokasi: Sembulang, Galang, Batam, Kepulauan Riau


5. Bergelantungan seru di pepohonan – Batam Forest Top

Memanjat pohon, bergelayutan, merayap dan berpindah dari satu pohon ke pohon lain merupakan kegiatan yang seru dan menantang. Di Forest Top, kamu bisa melakukan semua itu bak Tarzan. Auooo!
Setidaknya ada 15 permainan bagi kamu yang suka bergelantungan. Dari Tarzan Swing, Post Man, Tandem Rope hingga Flying Fox. Malahan ada rute petualangan seru yang bisa kamu jelajahi dan menikmati semua wahana secara berurutan. Tertarik mencoba?

Lokasi: Bukit Harimau, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau
Harga tiket: Mulai dari 20,000 IDR per orang


6. Menikmati alam bawah laut yang luar biasa – Pulau Abang

Pulau kecil dengan populasi 1,500an orang ini cukup menarik untuk dikunjungi. Bukan hanya menawarkan keindahan alam yang istimewa, panorama bawah lautnya juga tidak bisa diabaikan begitu saja.
Mulai dari gugusan karang yang cantik, bahkan jika beruntung, kamu bisa bertemu dengan clown fish, atau yang lebih akrab dipanggil ikan Nemo, yang menjadi pemandangan wajib saat snorkeling di sekitar Pulau Abang.

Lokasi: Kecamatan Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau
Harga tiket: Paket tour mulai dari 350,000 IDR per orang, termasuk penyewaan kapal, makan siang, snack dan fasilitas snorkeling.


7. Pantai ngehits di Batam – Pantai Elyora

Mungkin pantai ini tidak setenar Pantai Tanjung Pinggir maupun Pantai Nongsa, namun keindahan yang ditawarkan Pantai Elyora tidak bisa dibandingkan dengan yang lainnya. Salah satu spotnya bahkan menjadi sangat ikonik karena menghadirkan pemandangan yang Instagrammable.

Lokasi: Galang Baru, Galang, Batam, Kepulauan Riau
Harga tiket: Gratis


8. Destinasi wisata baru di Batam – Taman Wisata Habibie 1000 Tangga

Lokasinya cukup tersembunyi, tapi dari tempat ini kamu bisa menyaksikan keindahan Batam dari sisi yang berbeda, terutama dari ketinggian. Kamu bakal melihat banyak pepohonan di sekeliling, yang menghadirkan atmosfer sejuk bagi pengunjungnya.
Tidak hanya itu saja, dari ketinggian, kamu bisa melihat banyak kapal yang berlalu lalang di lautan. Pemandangan gedung-gedung pencakar langit di Singapura juga bisa kamu lihat dengan cukup jelas. Tidak ada salahnya berkunjung ke lokasi wisata ini jika mampir ke Batam untuk merasakan atmosfer yang menenangkan.

Lokasi: Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau
Harga tiket: Gratis


9. Lanjut menikmati lanskap Batam dari ketinggian – Tebing Langit

Untuk menambah pilihan destinasi wisata di Batam, Tebing Langit bisa menjadi alternatif yang menarik untuk dipilih, terutama bagi pecinta selfie dan penikmat pemandangan alam yang indah.
Tebing Langit di Bukit Dangas ini menarik karena menyajikan lanskap perbukitan dan alam Batam dari sudut pandang yang berbeda. Selain itu, spot foto yang unik, seperti Pintu Langit, menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmatnya.

Lokasi: Sekupang, Batam, Kepulauan Riau
Harga tiket: 10,000 IDR per orang


10. Pulau terasing yang indah – Pulau Tunjuk

Pulau Tunjuk belum terlalu terkenal, namun keindahan yang ditawarkan bisa diadu dengan pulau lain di Batam yang popularitasnya sudah begitu menggema. Pasir putih dan ombak yang tenang menjadi daya tarik utama.
Momen terbaik mengunjungi pulau yang berada di tenggara Batam ini adalah saat pagi hari, sembari menikmati sunrise dari timur. Selain nuansanya yang keren banget, kamu juga bisa menikmati panorama alam pagi Batam yang tidak kalah indah.

Lokasi: Pulau Tunjuk, Subangmas, Kota Batam, Kepulauan Riau
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts