Tempat Wisata di China Paling Indah Untuk Dikunjungi


China atau Tiongkok adalah sebuah negara yang terletak di Asia Timur yang beribu kota di Beijing. Negara ini memiliki jumlah penduduk terbanyak di dunia, sekitar 1,4 milyar jiwa dan luas wilayah 9,69 juta kilometer persegi. Luas ini membuatnya negara ke-3 terbesar di dunia.

Wilayah Cina mencakup daratan yang sangat luas di bekas Peradaban Lembah Sungai Kuning. Di timur, terdapat pantai Laut Kuning dan Laut Tiongkok Timur. Ada juga daerah bergunung-gunung. Tiongkok bagian selatan didominasi daerah berbukit dan jajaran gunung yang lebih rendah.

Iklim China tergantung kepada kawasan. Kawasan utara termasuk Beijing mempunyai iklim musim sejuk Artik. Kawasan tengah, termasuk Shanghai mempunyai iklim yang lebih sederhana. Zona selatan, termasuk Guangzhou mempunyai iklim lebih panas sub-tropika.


1.Tembok Besar Cina

Tembok Besar Tiongkok dianggap sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia. Pada tahun 1987, bangunan ini dimasukkan dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Tempat wisata di China yang dibangun pada periode Dinasti Ming panjangnya adalah 8.851 km
Bangunan Tembok Besar China adalah bangunan yang didirikan dari tembok-tembok kecil yang disusun, pembangunan tembok besar tersebut melibatkan berbagai dinasti China dan selama bertahun-tahun lamanya. Tujuan didirikannya tembok besar China itu adalah untuk perlindungan dari invasi orang-orang dari sebelah utara.
Pengunjung dapat mengeksplorasi Zhengguantai berupa tiga bangunan di atas Tembok Besar China yang dibangun pada masa Dinasti Ming. Pada masa lalu banguan di atas tembok ini digunakan sebagai menara pengintai.
Tempat wisata di China ini menyuguhkan pemandangan yang sangat menawan. Selain dapat memfoto tembok besar, pengunjung juga dapat mengambil gambar pemukiman yang nampak dari atas.
Dengan membayar 120 Yuan, pelancong bisa menggunakan kereta gantung untuk mencapai Tembok Besar China. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat memilih untuk menggunakan kereta gantung atau sliding car saat turun dari Tembok Besar secara gratis.


2.Forbiden City

Selama hampir 500 tahun lamanya, Kota Terlarang Peninggalan Dinasti Ming tersebut hanya bisa diakses oleh orang-orang tertentu saja. Istana ini terletak tepat di tengah-tengah kota kuno Beijing. Sekarang tempat wisata di China ini difungsikan menjadi museum.
Keseluruhan kompleks memiliki luas kurang lebih 720.000 meter persegi dengan 800 buah bangunan dan lebih dari 9900 buah kamar. Bangunan-bangunan kuno itu dibangun dengan sangat simetris. Bangunan istana tersebut dikelilingi oleh pagar tembok dengan tinggi mencapai 8 meter. Di luar pagar tembok terdapat sungai yang memiliki lebar kurang lebih 53 meter.
Istana kekaisaran tempat wisata di China peninggalan Dinasti Ming tersebut masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1987.
Di dalam istana, pengunjung bisa melihat bangunan kuno yang masih kokoh, dicat dengan dominasi warna merah. Ada dua patung singa yang merupakan simbol penjaga istana di masa lampau. Kedua patung singa penjaga pintu gerbang sampai seluruh bagian dalam istana, semuanya terjaga dalam keadaan yang sangat baik.


3.Istana Potala

Istana Potala terletak di Bukit Merah di pusat kota Lhasa Daerah Otonom Tibet Tiongkok. Istana yang besar dan megah itu dibangun mengikuti topografi bukit dan dijuluki “Mutiara di Atap Dunia”. Istana Potala adalah karya representatif arsitektur etnis Tibet yang cemerlang.
Tempat wisata di China ini terdiri dari Istana Putih di bagian timur sebagai tempat tinggal Dalai Lama, Istana Merah di bagian tengah yang merupakan balairung pemujaan Buddha dan pagoda persemayaman arwah Dalai Lama serta rumah biksu berwarna putih di bagian barat.
Di depan Istana Merah terdapat sebuah tembok putih yang tinggi, tempat menggantungkan permadani besar bergambar Buddha pada hari raya agama.
Pada tempat wisata di China ini, Istana Merah adalah bagian utama Istana. Pada bagian ini terdapat balai pagoda arwah Dalai Lama berbagai zaman dan berbagai ruang pemujaan Buddha. Di antaranya, yang paling indah adalah balai pagoda arwah Dalai Lama V Losan Jiacuo.
Tinggi pagoda Dalai Lama V 15 meter. Dasarnya berbentuk persegi dan atapnya bundar. Jenazah Dalai Lama V disimpan dalam pagoda tersebut setelah diawetkan dengan bahan pewangi dan bahan-bahan lain.


4.Tentara Tarakota

Komplek pemakaman Kaisar Qin Shi Huang merupakan salah satu situs arkeologi terbesar di muka bumi dan menjadi tempat wisata di China yang terbesar. Seorang petani yang sedang mencari air secara tak sengaja menemukan kompleks ini pada tahun 1974 di pertengahan musim kering.
Situs makam kaisar ini turut mengungkap bahan dan metode pembuatan patung-patung yang diperkirakan berumur 2.200 tahun itu. Peneliti menemukan bahan yang digunakan adalah tanah liat yang berasal tak jauh dari lokasi situs.
Wajah dari patung para prajurit ini tidak ada yang serupa. Selain itu para peneliti menemukan indikasi bahwa patung-patung ini dipanaskan secara lambat. Tak heran patung-patung ini diberi nama patung terakota. Yang diambil dari bahasa latin, terra-cotta (tanah bakar), kerajinan tembikar yang berasal dari tanah liat.
Di tempat wisata di China ini, pengunjung dapat menyaksikan sedikitnya seribu patung prajurit sang kaisar yang berjajar membentuk formasi tempur.  Terdapat 1.300 patung kuda dengan tentara, dan bermacam jenis senjata yang konon sekitar ribuan jumlahnya dan semua senjata terbuat dari perunggu


5.Gunung Huang

Huangshan dikenal untuk susunan dan tumpukan batu yang diukir di sisi gunung, yang mungkin ada lebih dari 60.000. Pengukiran tidak diketahui kapan dimulainya, tetapi paling tidak sudah ada sejak 1.500 tahun yang lalu.
Orang lokal menyebut tempat wisata di china ini dengan Yellow Mountain. Wisata ini terkenal sebab pemandangan di gunung Huang yang sangat menawan. Pengunjung bisa melihat deretan pohon pinus, adanya granit di gunung Huang dan awan yang indah di atas gunung.
Gunung Huang memiliki banyak puncak gunung, namun diantara banyak puncak itu ada 3 puncak tertinggi dan paling terkenal yaitu Lotus Peak dengan tinggi 1.864 meter, Bright Summit Peak dengan tinggi 1.840 meter dan Heavenly Capital Peak dengan tinggi 1.829 meter.
Gunung ini cocok bagi pengunjung yang suka dengan aktivitas pendakian. Ketika mengunjungi tempat wisata di china ini, pengunjung dikenakan tiket masuk 230 yuan. Pendaki bisa menikmati alam yang terawat dengan baik. Saat mendaki tidak akan menemukan sampah yang tercecer di gunung tersebut.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts