Destinasi Wisata Kuliner Palembang Terlezat Favorit!

Selain populer sebagai kota Olahraga setelah menjadi tuan rumah SEA GAMES pada 2011, dan menjadi tuan rumah ASIAN GAMES pada 2018, wisata kuliner di Kota Palembang juga menjadi salah satu alasan mengapa pelancong memilih untuk traveling ke ibu kota Sumatera Selatan ini.

Untuk Toppers yang juga pecinta wisata kuliner, intip pilihan tujuan wisata kuliner terbaik di Palembang berikut untuk manjakan lidahmu saat berlibur ke Palembang!

Tujuan Wisata Kuliner Terbaik di Palembang


1. Martabak HAR

Tak hanya terkenal karena pempek, salah satu kuliner lezat di Palembang yang kerap diburu saat berwisata kuliner di Bumi Sriwijaya ini adalah Martabak Har. Berdiri sejak 1947, ciri khas dari martabak satu ini adalah siraman saus kari dengan rempah yang gurih dan lezat.

Dengan harga yang cukup terjangkau, wisata kuliner Martabak HAR bisa ditemukan dengan mudah karena ada cukup banyak cabang restoran ini di kota Palembang.


2. Pempek SAGA Sudi Mampir

Wisata kuliner kota Palembang satu ini tepat untuk Toppers yang datang ke Palembang untuk berburu Pempek. Namun, di restoran Palembang yang berlokasi di Jalan Merdeka, 22 Ilir, Bukit Kecil, Palembang ini memiliki menu populer yang wajib kamu coba, yaitu Pempek Panggang.

Selain pempek panggang, tentu masih banyak pilihan menu pempek Palembang lainnya yang bisa dicicipi saat singgah ke restoran satu ini.


3. Es Kacang Merah Mamat (Lapangan Hatta) & Es Kacang Merah Cinde

Sudah puas memakan pempek, akan lebih lengkap menikmati dessert lokal favorit di Palembang. Es kacang merah menjadi salah satu pilihan hidangan penutup manis yang cukup digemari.

Beberapa tempat dimana Toppers bisa menemukan es kacang merah Palembang favorit adalah “Es Mamat” yang berada di komplek Lapangan Hatta ataupun Es Kacang Merah Cinde yang berada di daerah pasar Cinde Palembang.


4. Mie Celor 26 Ilir

Mie celor adalah salah satu makanan tradisional khas Palembang yang juga bisa Toppers coba saat melancong ke Ibu Kota Sumatera Selatan ini. Selain menemukannya dijajakan di pasar oleh pedagang kaki lima, Toppers bisa mencoba Mie Celor 26 Ilir yang sudah lama digemari sebagai destinasi wisata kuliner Palembang.

Tujuan wisata kuliner Palembang yang berlokasi di Jalan Merdeka ini menawarkan Mie Celor dengan siraman kuah kaldu udang yang gurih dan lezat untuk sempurnakan perjalanan kuliner ke Palembang.


5. RM Pindang Sri Melayu

Pilihan wisata kuliner Palembang lainnya yang menawarkan cita rasa lokal selanjutnya adalah RM Pindang Sri Melayu. Restoran di Palembang, tepatnya di Jalan Demang Lebar Daun ini menyajikan hidangan khas seperti Pindang Patin dan berbagai Pindang lainnya, Brengkes Patin, dan berbagai kuliner Palembang lainnya yang sangat khas.

Dengan kawasan restaurant yang cukup luas dengan fasilitas taman serta ruang bermain, tempat makan di Palembang satu ini cocok sebagai tujuan wisata kuliner Palembang bersama keluarga.


6. Riverside Resraurant

Riverside restaurant merupakan tempat nongkrong di Palembang dengan pemandangan jembatan ampera. Pengunjung dapat memilih tempat duduk di rooftop agar bisa menikmati pemandangan kota. Menu yang ditawarkan berbagai olahan ikan seperti sup pindang, pepes patin dan aneka sambal.

Restaurant di Palembang satu ini berlokasi berada di Jalan Temon Ilir Barat II, 19 Ilir, Bukit Kecil dan layak masuk daftar wisata kuliner Palembang Toppers karena disini selain hidangan yang lezat, kamu juga bisa menikmati pemandangan Jembatan Ampera yang indah dari tepian sungai Musi.


7. Bakmi Aloi

Berlokasi di Jalan Dempo Luar No.410 A, 15 Ilir, Bakmi Aloi adalah tujuan wisata kuliner Palembang paling pas untuk pecinta bakmi. Tak hanya bakmi yang kenyal dan kuah yang gurih, Bakmi Aloi juga menawarkan berbagai topping yang bisa kamu pilih untuk melengkapi sajian Bakmi favoritmu!


8. Bakmi Alun

Pilihan wisata kuliner Bakmi Palembang lainnya yang bisa dikunjungi selanjutnya adalah Bakmi Alun yang berada di daerah pasar Sayangan. Bakmi yang buka pada saat sore menjelang malam ini juga menjajakan es kembang tahu atau yang dikenal dengan nama es tahua di Palembang untuk menemani santap bakmi-mu.

Selain bakmi Alun, di kawasan pasar Sayang pada malam hari juga diramaikan oleh berbagai wisata kuliner khas pecinan lainnya yang bisa Toppers coba, lho!


9. Rumah Makan Pindang Musi Rawas

Daftar tujuan wisata kuliner di Palembang milikmu tak akan lengkap tanpa memasukkan Rumah Makan Pindang Musi Rawas. Rumah Makan sederhana ini menawarkan cita rasa Pindang Patin dan Pindang lainnya dengan bumbu khas Palembang yang gurih sekaligus menyegarkan. Santap bersama nasi putih hangat dan tempoyak, Pindang Musi Rawas cocok untuk wisata kuliner Palembang di siang hari.


10. Kampung Kapitan Seafood Restaurant

Kampung Kapitan adalah salah satu objek wisata sejarah Palembang yang populer. Dikawasan wisata ini, Toppers juga bisa sekalian melakukan wisata kuliner seafood karena disini terdapat Kampung Kapitan Seafood Restaurant yang digemari akan hidangan lautnya.

Selain hidangan lokal, berbagai seafood ini juga di sajikan dalam resep internasional yang akan manjakan lidahmu.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Posts