Tempat Wisata di Kuningan Terbaru & Terhits Dikunjungi

 

Kuningan, merupakan salah satu nama kota yang terletak pada provinsi paling barat di Pulau Jawa. Jika kita bahas lebih dalam mengenai kota ini tentunya memiliki banyak sekali potensi alam yang bisa Anda nikmati. Termasuk dalam hal ini adalah potensi wisata yang ada di kota ini, beberapa tempat wisata di kota ini menawarkan pengalaman menarik yang sayang untuk Anda lewatkan. Beberapa Tempat Wisata di Kuningan akan di ulas dalam pembahasan di bawah ini.


1. Telaga Nilem

Lokasi: Kaduela, Pasawahan, Kab. Kuningan, Jawa Barat. – Image Credit by Ciledugnews21.blogspot.com

Tempat pertama yang akan di bahas mengenai destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi ketika berada di Kuningan adalah Telaga Nilem. Meskipun disebut dengan telaga bukan berati tempat ini masih jauh dari kemajuan yah kawan. Karena di tempat ini telah di bangun banyak fasilitas yang dapat menunjang wisata Anda di tempat ini.
Tentunya juga tersedia aneka kuliner yang dapat Anda nikmati ketika Anda berkunjung ke tempat ini. Di telaga ini nantinya Anda juga dapat berenang untuk menikmati kesegaran air di tempat ini. Berendam di tempat ini selain menikmati keindahan serta melepas lelah sementara merupakan solusi terbaik.


2. Wisata Alam Linggarjati

Lokasi: Linggasana, Cilimus, Kab. Kuningan, Jawa Barat. – Image Credit by Dikuningan.com

Merupakan salah satu tempat tujuan liburan bersama keluarga yang tidak boleh Anda lewatkan ketika Anda berkunjung ke kota ini. Tahukah Anda bahwa tempat ini merupakan gerbang awal bagi para pendaki yang hendak melakukan pendakian ke gunung Ceremai. Terletak di kaki gunung membuat tempat ini selain memiliki keindahan tentunya udaranya juga masih sejuk.
Dari tempat ini Anda dapat menikmati pemandangan gunung Ceramai langsung dari kaki gunung. Atau Anda ingin langsung menikmati mendaki gunung ini agar dapat menikmati keindahan lebih maksimal. Tentunya tidak masalah, akan tetapi jangan lupa untuk membawa perlengkapan dan bekal yah kawan.


3. Telaga Remis

Lokasi: Kaduela, Pasawahan, Kab. Kuningan, Jawa Barat. – Image Credit by Ksmtour.com

Tempat selanjutnya yang dapat Anda kunjungi ketika berada di kota ini adalah telaga remis. Pesona alam yang masih indah dan asri membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini. Apa lagi suasana yang tenang nyaman di sertai dengan udara pegunungan yang khas.
Sekilas beberapa penjelasan tersebut dapat menjadi sarana Anda untuk berimajinasi menikmati keindahan tempat tersebut. Apalagi ketika Anda mengunjungi tempat ini dengan orang terkasih. Usahakan membawa pakaian hangat karena mejelang sore hari udara di tempat ini akan semakin turun.


4. Waduk Darma

Lokasi: Darma, Kab. Kuningan, Jawa Barat. – Image Credit by Kuningan-jawa-barat.blogspot.com

Tempat ini sebenarnya merupakan waduk yang di gunakan masyarakat sekitar untuk mengairi sawah mereka. Akan tetapi karena luas dari ini mencakup lebih dari 400 hektare membuat orang-orang salah sangka. Dan menyebut tempat ini sebagai danau alami yang ada di tempat ini.
Di tempat ini tersedia beberapa fasilitas yang bisa Anda gunakan ketika berkunjung ke tempat ini. Seperti fasilitas kemah, berenang, memancing dan lain sebagainya untuk mengisi waktu liburan di tempat ini. Tersedia juga warung yang menyediakan aneka masakan khas yang bisa Anda nikmati.


5. Wisata Cibulan

Lokasi: Maniskidul, Jalaksana, Kab. Kuningan, Jawa Barat. – Image Credit by Pasundan.id

Ada yang unik dari tempat ini karena di tempat wisata yang sekaligus pemandian ini menyimpan mitos yang hingga saat ini masih di percaya oleh warga sekitar. Di salah satu kolam pada tempat ini hidup ikan yang di percaya merupakan ikan keramat. Bahkan jumlah ikan dari kolam ini tidak bertambah maupun berkurang sejak beberapa ratus tahun yang lalu.
Hingga saat ini cerita tersebut menjadi daya tarik yang banyak mendatangkan wisatawan di tempat ini. Jika Anda berkunjung ke tempat ini sangat di anjukan untuk menjaga norma dan tidak menangkap ikan yang di keramatkan yah kawan. Karena selain hal tersebut melanggar pantangan nantinya akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Posts