Restauran Mewah di Jakarta Ini Bisa Bikin Dompet Kamu Jebol sebelum Akhir Bulan



Terkadang jika sudah urusan makanan, orang-orang tidak hanya mengejar rasa tapi juga kualitas hingga suasana dan pelayanannya. Demi mendapatkan cita rasa makanan yang tidak hanya lezat tapi juga autentik dan berkualitas tinggi, banyak orang yang tidak ragu untuk mengeluarkan budget yang cukup tinggi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah sekali makan demi kepuasan tersebut.


1. Akira Back

Akira Back adalah salah satu restaurant bintang 5 yang terletak di Setiabudi, Jakarta Selatan. Akira menghadirkan makanan khas Jepang yang difusion dengan makanan Korea. Kretivitas dari Chef Akira sendiri lah dalam mengolah setiap menu di restauran ini membuat Akira Back Restaurant memiliki banyak penggemar walaupun memiliki harga yang mahal.

Setiap review tentang restauran ini selalu menceritakan jika ingin sekali-kali mencicipi hidangan di restauran ini, setidaknya Anda harus membawa uang sekitar diatas Rp900 ribu rupiah untuk 2 orang. Tapi kebanyakan orang berujung setidaknya harus mengeluarkan Rp1,3 juta sebagai standar budget minimal untuk menikmati hidangan di restauran ini secara proper mulai dari appetizer, main course, dessert hingga pajak dan biaya servicenya.

Menu yang paling direkomendasikan dari restauran ini adalah Pizza Tuna, Seared Halibut, Spring Chicken & Foie Roulade, Wagyu Cheek dan Black Forest.


2. Namaaz Dining

Restauran yang terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini memiliki set menu seharga Rp.1,25 juta untuk sekali dining in. Set menu mahal ini dianggap wajar saja karena set makanan yang akan ditawarkan ke kamu akan membuat kamu bingung dan terheran-heran.

Berawal dari Youtuber populer Raditya Dika yang mereview berbagai hidangan unik yang ditawarkan oleh restauran ini. Namaaz Dining pun berhasil viral dan menjadi incaran banyak para food hunter berikutnya.

Teknik Gastronomi Molekuler yang diciptakan dalam penyajian setiap hidangan di restauran ini menjadi kan Namaaz Dining menjadi satu-satunya restauran di Jakarta bahka mungkin di Indonesia yang mengusung konsep tersebut.

Menu-menu di restauran ini ada yang bisa meledak sendiri, berbentuk abstrak hingga super aneh. Dimana bentuk/visual dari menu tersebut bisa menipu kamu sedemikian rupa sehingga ketika kamu mencobanya kamu akan sangat terkejut. Pokoknya mind blowing banget deh.

Yang unik lagi dari restauran ini adalah, durasi makannya dan sistem bookingnya. Setiap pengunjung yang ingin makan di restauran ini wajib melakukan booking terlebih dahulu, tidak boleh terlambat dan harus memberikan informasi yang detail tentang alergi makanan yang dimiliki.

Untuk durasi makannya, karena penyajian makananannya yg unik waktu yang dibutuhkan untuk mengeluarkan setiap menu pun memakan banyak waktu juga, jadi setiap pengunjung setidaknya harus menghabiskan 2-3 jam setiap kunjungan untuk setiap pemilihan paket set menu Rp1,25 juta tersebut.


3. Le Quartier

Senopati, Kebayoran Baru memang gudangnya tempat makanan mewah, selain Namaaz Dining. Le Quartier juga merupakan salah satu restoran mewah populer yang ada di kawasan elit tersebut. Le Quartier adalah restoran ala eropa yang menyajikan makanan khas perancis.

Interior dari restauran ini sendiri pun kental dengan suasana Eropanya, dengan furniture kayu yang disusun secara cantik, lampu gantung chandilier mini yang bergantu di setiap meja. Hingga suasananya yang sedikit temaram membuat makan malam di restauran ini seperti layaknya makan malam di Perancis.

Walaupun elit, Le Quartier adalah golongan restauran elit yang masih memiliki menu makanan yang ramah untuk kantong. Kamu masih bisa makan secara pas dan kenyang dengan biaya Rp500 – Rp600 ribu untuk 2 orang di restauran ini untuk set menu mulai dari appetizer, main course hingga dessert.


4. Pasola – The Ritz Carlton Pacific Place

Dari namanya saja kamu pasti tau kalau restauran ini pasti restauran berkelas bintang 5 dengan interior restauran yang super mewah dan elegan. Terletak di lantai 6 di salah satu hotel mewah di Jakarta Ritz Carlton, Pasola sudah sering masuk daftar restauran mewah yang paling direkomendasikan di Jakarta.

Pasola menyajikan menu fusion layakanya restauran mewah pada umumnya, yaitu gabungan kreasi makanan barat dengan hidangan tradisional Indonesia. Interior mewah dan disajikan pemandangan indah Ibu Kota membuat siapa saja tentu akan merasa nyaman untuk menghabiskan waktu makan dengan keluarga.

Untuk bisa menikmati hidangan di Pasola secara pas dan kenyang rata-rata para pengunjung setidaknya harus mengeluarkan Rp700 ribu untuk 2 orang. Tapi untuk kamu yang mau menikmati hidangan di restauran ini dengan harga yang lebih murah lagi. Bisa mencoba hidangan buffet nya mulai dari Rp298 ribu di weekdays dan Rp398 ribu di weekend. Di Buffet Pasola ini kamu bisa memakan semua hidangan buffet sebanyak apapun atau all you can eat.


5. House of Yuen - Fairmont

Untuk kamu pecinta kuliner Cina, pasti teratrik dong sekali-sekali mencoba hidangan khas negara pohon bambu ini tapi versi mewah?

Berlokasi di daerah Senayan, Jakarta Selatan, House of Yuen – Fairmont adalah restauran hidangan kuliner khas Cina yang wajib kamu kunjungi walaupun hanya sekali dalam seumur hidup!. Berada di lt.3 di salah satu hotel bintang 5 di Jakarta, Fairmont Hotel tentu saja kata mewah dan VIP adalah deskripsi yang tepat untuk menggambarkan restauran autentik Cina tersebut.

Pernah baca artikel yang mengatakan, bahwa makan di restauran ini bisa rogoh kocek sampai Rp100 juta? Yep House of Yuen adalah restauran tersebut. Menyediakan hidangan Cina kelas satu tentu saja biaya untuk makan di restauran tersebut tidak bisa dianggap murah. Kalau kamu penasaran banget dan nekat, jangan lupa yang siapkan budget sekitar Rp700 ribu untuk sekali makan yang berlaku untuk 1 orang saja jika kamu mau makan dengan porsi pas dan kenyang di restauran ini.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Posts