10 Spot Pemancingan Terbaik Di Jakarta


Dengan padatnya pekerjaan di ibukota, karyawan dan buruh membutuhkan refreshing dan hiburan. Banyak yang mulai bosan dengan hobi jalalan-jalan atau berekreasi, dengan mengalihkan kegiatan dengan memancing di spot-spot pemancingan di jakarta, bersama teman-teman atau keluarga bisa menghilangkan kejenuhan. Pemancingan di jakarta kini semakin banyak didatangi untuk menghilangkan kejenuhan dalam bekerja ataupun mencari aktivitas baru diluar jam kerja.
Kamu bisa memilih tempat pemancingan di jakarta, mulai dari pemancingan galatama hingga pemancingan plus restoran. Dari 10 spot pemancingan terbaik di Jakarta, anda dapat memilih lokasi yang lebih terjangkau dari tempat tinggal.


1.Pemancingan Eco Park Ancol

Pemancingan ini terletak didalam area Ancol, Jakarta utara. Disini anda bisa berlibur sambil memancing bersama keluarga, untuk melepas penat setelah aktifitas bekerja. Kolam pemancingan keluarga yang  rindang  ditumbuhi tanaman pohon sambil menghabiskan waktu liburan dan bermain bersama keluarga ditempat wisata ini.
Untuk peralatan pancing, anda bisa menyewa di lokasi dengan harga relatif murah yaitu Rp. 25.000 termasuk umpan untuk ikan. Direktori wisata terima menginformasikan bahwa ikan-ikan yang sudah tertangkap tidak boleh dikembalikan ke dalam kolam. Didalam kolam terdapat beberapa jenis ikan yaitu ikan mas, nila dan mujair.


2.Pemancingan dan Resto Lesehan Puspita

Resto Lesehan Puspita terletak di jalan raya Pondok Gede 8, Sengon, Jakarta timur. Lokasi menjorok kedalam hingga 50 meter dari jalan raya. Sehingga suasana pemancingan dan resto cukup tenang dan terhindar dari suara bising kendaraan. Area pemancingan dan resto Lesehan Puspita terbagi dalam 4 bagian. Dengan 2 bagian untuk lokasi pemancingan galatama, 1 lokasi untuk pemancingan kiloan (keluarga) dan 1 lokasi untuk restoran Lesehan Puspita. Posisi retoran Lesehan Puspita dikelilingi oleh pemancingan kiloan (keluarga).
Dalam pemancingan terdapat ikan mas dan bawal yang siap untuk dipancing. Tempat yang nyaman dan jauh dari jalan raya bisa membuat tenang dan bisa menghilangkan penat selama bekerja.


3.Pemancingan Pantai Indah Kapuk

Pemancingan Galatama Ikan Mas Pantai Indah Kapuk lebih terkenal dnegan pemancingan PIK yang terletak di belakang hutan mangrove PIK. Di sebelah jalan raya Pantai Indah Selatan 2, Penjaringan Jakarta Utara. Pemancingan PIK memiliki luas sekitar 200×36 meter persegi (kolam saja), sebanyak 124 lapak aktif, dengan 63 lapak saling berhadapan dengan jarak antar lapak sekitar 2,5 meter dengan timbangan ada sebanyak 4 pos.
Di kolam pemancingan PIK , terdapat berbagai macam jenis ikan salah satu nya adalah ikan mas yang panjang dan memiliki berat sekitar 3kg sampai 6kg. Sedangkan untuk ikan mas indukan memiliki berat 7kg sampai dengan 12 kg per ekornya.


4.Pemancingan Muara Angke

Spot pemancingan Muara Angke tepatnya di dermaga yang baru dibuat, yaitu dermaga tempat bersandarnya kapal-kapal ke kepulauan seribu di pingiran laut  Jakarta Utara. Menjadi salah satu pemancingan di Jakarta yang didatangi para pemancing untuk berburu kakap putih (Barramundi). Hampir  setiap hari tempat ini terdapat pemancing yang singgah. Puncak ramainya pemancing adalah saat malam Minggu, hampir semua lapak batu-batu dipinggir laut terisi oleh pemancing yang bermalam di tempat ini untuk berburu  ikan kakap putih.
Dengan sensasi memancing ikan kakap putih spot ini cepat tersebar luas, semakin banyak pemancing berdatangan dari berbagai penjuru seperti dari Tanjung Priuk, Tangerang,  Jakarta selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat. Ukuran Ikan kakap putih/barramundi rata-rata yang berhasil ditangkap memiliki berat sekitar 1-2kg.


5.Pemancingan Telaga Mina

Pemancingan Telaga Mina adalah kolam ikan dijadikan sebagai tempat mancing bagi para penggemar mancing untuk mengisi waktu luang. Kolam ini terletak di bagian belakang atau kawasan timur TMII, berada di antara Museum Listrik & Energi Baru dan Taman Budaya Toinghoa.
Kolam ikan memiliki ukuran kurang lebih 1.000 m2 dan merupakan kolam pemancingan terluas yang ada di Jakarta. Pemancingan Telaga Mina menjadi tempat pemacingan yang ideal dengan pengaturan tata tamannya yang asri dan teduh. Pemancingan Telaga Mina bukan sekedar sarana untuk tempat memancing melainkan juga tempat kegiatan olah raga, olah rasa dan rekreasi yang menyenangkan.
Kolam ini merupakan kolam pemancingan galatama, yakni memancing dengan sistem kompetisi dengan batasan 2 joran dengan waktu 2 jam sampai 3 jam. Pemenang dalam kompetisi adalah pemancing dengan tangkapan terbanyak serta ikan hasil tangkapan diceburkan kembali ke dalam kolam setelah dilakukan penimbangan.


6.Pemancingan Telaga Cibubur

Pemancingan di Telaga Buperta atau yang dikenal dengan Galatama Jambore merupakan kolam pemancingan galatama dengan 98 lapak mancing. Letaknya berada di  Bumi Perkemahan Cibubur (Buperta), Cibubur, Jakarta Timur. Dengan suasana yang rindang dengan pepohonan dan udara yang masih segar dibandingkan dengan pemancingan di Jakarta. Jumlah lapak tersedia adalah 96 lapak, dengan jarak antar lapak sekitar 2 meter, jarak lempar ke depan sekitar 12 meter, kedalaman air kurang lebih 1,5 meter.
Kolam pemancingan terdapat jumlah ikan yang cukup banyak, seperti ikan rame dengan berat sekitar 3kg-6kg, sedangkan indukan berat sekitar 7kg-10kg. Pemancing hanya diperbolehkan menggunakan aci/sagu yang dimasak dengan aroma pancing, pellet, dan lindung/belut sebagai umpan.


7.Pemancingan Pancoran Indah

Pemancingan galatama sudah ada sejak tahun 80-an ini masih tetap eksis berdiri dan tetap ramai di kunjungi para pemancing galatama.  Lokasi tempat ini berada di jalan raya Pasar Minggu, Komplek Triloka ex MBAU, Jakarta Selatan. Spot pemancingan Galatama mas pancoran indah atau lebih terkenal dengan Galatama MBAU yang sering kali didatangi para pecinta galatama ikan mas. Lokasi itu di lingkungan kompleks militer perumahan MBAU yang kepanjangannya Markas Besar Angkatan Udara. Di bilangan Pancoran pun telah familiar di kalangan pemancing luar Jabodetabek, Pulau Jawa bahkan luar Pulau Jawa.
Pemancingan Galatama Pancoran Indah terdapat 70 lapak dengan kedalam air 1,70 meter dengan lebar antar lapak 4 meter dengan ukuran kolamnya seluas 150 x 40 meter. Dikolam ikan tersebut sudah mencapai lebih dari 30 ton yang terdiri dari ikan rame dan ikan super ataupun babon. Ukuran ikan babon yang paling besar lebih dari 9kg dan ikan merah terbesar mencapai ukuran berat 7kg.


8.Pemancingan Liung Sanim

Pemancingan Liung Sanim terletak di Cipayung, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Semakin tahun semakin ramai di kunjungi para pemancing. Dan dari sekian pemancing yang datang ada yang mancing di kolam kiloan, ada juga yang mancing di kolam harian serta ada pula mancing di kolam lomba. Di Liung Sanim ada beberapa kolam yang tersedia dari berbagai kriteria tadi. Dan anda dapat memilih sesuai keinginan anda. Terdapat berbagai macam ikan yang di sediakan di Liung Sanim seperti jenis ikan mas, gurame, mujair, dan bawal.


9.Pemancingan Galatama Patin Himaraya

Pemancingan Galatama Patin Himaraya berada di jalan Kresek Raya No 99, 200 meter dari depan Office Green Lake  Cengkareng, Jakarta Barat. Halaman parkir yang luas memberikan kenyamanan saat akan memarkir kendaraan, serta tidak membuat kemacetan di jalan sekitar area tersebut. Luas kolam pemancingan adalah 20 x 50 meter, dengan kedalaman 1,80 meter. Didalam kolam terdapat ikan sebanyak 12 ton dengan ukuran dari 2 kg sampai 10 kg, serat patin albino seberat 7 kg. Kolam pemancingan memiliki 48 lapak untuk galatama, sedangkan untuk harian lapak dibuka 50 dengan jarak antar lapak pun terlihat lega.


10.Pemancingan Si Bolang

Salah satu pemancingan di Jakarta yaitu Pemancingan Si Bolang Sentra Primer terletak di sekitaran Perumahan Era Mas 2000 atau Depan Kantor Walikota Jakarta Timur atau Samping Masjid dan Sekolah Al Azhar, Pondok Kopi, Jakarta Timur. Kolam pemancingan Si Bolang berisi jenis ikan bawal dengan luas 72 x 24 meter dan memiliki lapak 72 dengan jarak antar lapak 1,5 meter. Di dalam kolam ikan secara keseluruhan sebanyak 50 ton lebih dari ukuran 2 kg s/d 10 kg. Dengan banyaknya ikan makin seru saat memancing dengan teman dan keluarga.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Posts