DESTINASI WISATA HUTAN PINUS UNTUK LIBURAN ANTI-MAINSTREAM DAN INSTAGRAMMABLE

Bosan mengunjungi destinasi wisata yang itu-itu saja? Mengapa tidak mencoba liburan ke spot-spot tidak biasa? Wisata hutan pinus bisa menjadi alternatif yang layak dipertimbangkan, lho!

Keberadaan sejumlah hutan pinus yang tersebar di seluruh Indonesia memperkaya kekayaan alam yang ada di negeri ini. Beberapa daerah juga menggarap cukup serius untuk menjadikan spot ini sebagai destinasi wisata hutan pinus yang ngehits. Bayangkan, bisa menikmati alam, merasakan kesegaran udara di antara pepohonan, sekaligus bermain dan berfoto dengan nuansa yang Instagrammable, siapa yang tidak mau bisa berwisata di tempat seperti ini.

Bagi kamu yang tertarik untuk liburan dengan nuansa yang tidak bisa, wisata hutan pinus bisa menjadi pilihan untuk diambil. Di bawah ini adalah sejumlah spot wisata hutan pinus di Indonesia yang bisa menjadi jujukan untuk sesi liburan anti-mainstream kamu berikutnya. Enjoy, ya!


1. Hutan Pinus Asri, spot piknik asyik di hutan Imogiri

Lebih dikenal sebagai hutan pinus Mangunan, Hutan Pinus Asri menjadi salah satu destinasi wisata hutan pinus yang cukup nge-hits di Yogyakarta, bahkan Indonesia.

Tidak sedikit daya tarik yang ditawarkan, namun yang paling mencolok adalah menikmati panorama alam, sekaligus berselfie dengan background yang keren. Kamu sudah mencobanya?

Lokasi:  Jl. Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta


2. Top Selfie Pinusan Kragilan yang Instagrammable

Yang tertarik dengan destinasi wisata di Magelang, mengunjungi hutan pinus Kragilan seharusnya bisa masuk dalam itinerary kamu. Daya tariknya, banyak spot foto Instagrammable, lho!

Nuansa alam yang begitu asri dengan udara yang sejuk dan menyegarkan menjadi daya tarik lain yang tidak bisa dilewatkan. Apalagi jika kamu tertarik untuk bersantai, menikmati nuansa hutan pinus dengan sejumlah spot yang asyik untuk ber-selfie.

Lokasi: Area Kebun/Hutan, Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah


3. Atmosfer alam yang istimewa di Hutan Pinus Kalilo

Salah satu destinasi wisata ngehits di Purworejo dalam beberapa waktu terakhir adalah Hutan Pinus Kalilo. Tidak hanya menyuguhkan panorama hutan pinus yang asyik, ada juga spot foto alam yang tiada duanya.

Layaknya wisata hutan pinus lainnya di Indonesia, destinasi ini juga menawarkan udara yang sejuk untuk dinikmati sembari bersantai. Hal lain yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Watu Tumpang, yang bisa dijadikan titik ber-selfie dengan pemandangan alam yang aduhai.

Lokasi:  Kalilo, Tlogoguwo, Kaligesing, Purworejo, Jawa Tengah


4. Wisata alam yang asyik di Gogoniti Park

Jika menyempatkan diri liburan ke Blitar, Gogoniti Park seharusnya masuk dalam daftar tempat untuk liburan kamu. Bukan hanya tempatnya yang Instagrammable, banyak juga wahana bermain yang menguji adrenalin.

Destinasi wisata hutan pinus yang ini memang sudah dikelola secara khusus untuk menjadi tempat tujuan wisata wisatawan domestik maupun internasional. Tidak hanya sejuk dan menenangkan, hutan pinus Gogoniti juga bisa menjadi tempat yang asyik mengakrabkan diri bersama keluarga. Piknik asyik di tempat ini juga sangat direkomendasikan, lho!

Lokasi: Kemirigede Krajan, Kemirigede, Kesamben, Blitar, Jawa Timur


5. Hutan Pinus Limpakuwus, nuansa natural di alam yang asri

Jika tertarik mengunjungi hutan pinus yang minim sentuhan manusia, Hutan Pinus Limpakuwus bisa menjadi alternatif yang pas. Suasananya masih alami, pun demikian dengan panoramanya yang asri.

Destinasi wisata hutan pinus yang ini juga bisa menjadi spot yang asyik untuk camping. Akses jalan yang mudah dan fasilitas yang memadai menjadi syarat yang pas untuk para pemula merasakan seperti apa rasanya hidup di alam terbuka. Mau coba?

Lokasi: Area Sawah, Limpakuwus, Sumbang, Banyumas, Jawa Tengah


6. Tempat piknik santai di Bogor, Hutan Pinus Gunung Pancar

Masih untuk yang tertarik berwisata dengan nuansa alam, Hutan Pinus Gunung Pancar bisa menjadi tujuan liburan kamu. Bayangkan bisa bersantai, bahkan nge-camp di tengah hutan pinus, pastinya menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Tempat ini juga menjadi surga bagi para Instagrammer. Tidak sedikit spot foto menarik dengan background cantik yang bisa memanjakan penggemar selfie, termasuk di antaranya kafe di tengah hutan pinus nan eksotik ini. Kamu salah satunya?

Lokasi: Gunung Pancar, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat


7. Hutan Pinus Semeru yang menawan hati

Semeru bukan hanya Ranu Kumbolo, lho! Ada juga spot wisata hutan pinus yang nge-hits, HPS alias Hutan Pinus Semeru.

Pemandangan hijau yang rimbun, berkat pepohonan pinus yang rindang, dijamin akan menyejukkan mata dan hati. Tambahan payung warna-warni yang digantungkan di antara pepohonan menambah keeksentrikan lokasi wisata hutan pinus ini. Berswafoto di lokasi ini, mengapa tidak?

Lokasi: Area Sawah/Kebun, Sumberputih, Wajak, Malang, Jawa Timur


8. Destinasi wisata ngehits di Bantul, Hutan Pinus Pengger

Salah satu wisata hutan pinus yang memesona di Indonesia adalah Hutan Pinus Pengger. Bukan hanya karena atmosfer alami yang mengesankan di tengah hutan, tapi juga karena fasilitas yang ditawarkan, termasuk di antaranya spot foto selfie.

Di spot wisata ini, kamu tidak hanya bisa menikmati udara segar dan aroma hutan pinus yang khas, tapi juga melemparkan pandangan untuk menjelajahi pesona alam Yogyakarta dari ketinggian. Banyak spot Instagrammable di sini, lho!

Lokasi:  Jl. Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta


9. Hutan Pinus Rahong pas untuk pecinta wisata adventure

Mau paintball, camping, flying fox atau off road riding di tengah hutan pinus, maka Hutan Pinus Rahong adalah spot yang harus kamu tuju. Kawasan hutan pinus ini memiliki panorama yang indah dan juga terdapat beragam fasilitas penunjang wisata yang memadai.

Selain berwisata di hutan pinus, kamu juga bisa mengikuti kegiatan arung jeram atau tea walk di perkebunan teh yang berada dekat dengan lokasi wisata hutan pinus ini. Kegiatan paling asyik adalah camping di tengah hutan pinus. Tertarik mencoba?

Lokasi: Pulosari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat


10. Menikmati alam Jogja dari Puncak Becici

Puncak Becici menjadi salah satu destinasi wisata hutan pinus yang ngehits di Jogja, bahkan sebelum mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan keluarganya berkunjung tahun lalu.

Tidak mengherankan karena banyak hal menarik yang bisa ditemui di sini, mulai dari kawasan hutan pinus yang rindang, syahdu, tenang dan menyegarkan, serta menjadi spot asyik untuk menikmati bentang alam wilayah Bantul dan Jogja. Sejumlah gardu pandang yang Instagrammable menjadi daya tarik tambahan mengunjungi spot wisata ini, selain tidak adanya tiket masuk yang dibebankan ke pengunjung. Asyik!

Lokasi: Gunungcilik, RT.07/RW.02, Muntuk, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

SITUS POKER & DOMINO TERBAIK & TERPERCAYA SEJAK 2016TINGKAT DAN PELUANG KEMENANGAN LEBIH BESA

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Posts