10 Tempat Wisata di Kanada, Berkunjung Ke Negeri Pecahan Es

Dengan luas lebih dari 9 juta persegi, tempat wisata di Kanada beraneka jenis. Termasuk panorama alam yang sangat mempesona. Mulai dari pegunungan rocky penuh Salju hingga air terjun Niagara yang legendaris. Tidak heran, jika kemudian negara ini sangat populer untuk menjadi tujuan wisata dunia.


1.Parliament Hill

Parliament Hill merupakan gedung pemerintahan Negara Kanada. Dari sini semua sistem negara dikendalikan. Selain karena pusat politik dan budaya, Parliament Hill menarik minat pengunjung karena Bentuknya yang terkesan kuno, ditambah lagi dengan warna yang kusam.

Awalnya gedung pemerintahan tempat wisata di Kanada ini ini digunakan sebagai pusat kegiatan militer abad ke-18, kemudian pada tahun 1859 berubah fungsi menjadi tempat kegiatan pemerintahan.

Pada bagian kanan dan kiri Parliament Hill diapit oleh dua bangunan yang berfungsi sebagai kantor. Kedua bangunan tersebut memiliki arsitektur yang sama. Lebar bangunan terbentang luas di depan halaman yang biasa digunakan sebagai tempat berkumpul warga.

Disalah satu bagian halaman tersebut ada sebuah kolam kecil yang dapat mengeluarkan api di bagian tengahnya. Api tersebut dikelilingi oleh lambang dari ke 13 propinsi Kanada. View spot Parliament Hillpun sangat cantik karena menghadap ke Ottawa River.

Selain berkeliling gedung, pengunjung tempat wisata di Kanada ini dapat juga menikmati suasana di pinggir Ottawa River. Bukan hanya itu, pada musim panas di malam hari, mereka dapat melihat keindahan gedung yang semarak dengan berbagai lampu yang ditembakkan ke arah gedung.


2.CN Tower

Glass Floor The CN Tower adalah tempat wisata di Kanada, yang termasuk salah satu yang tertinggi di dunia. Menara mendominasi kota Toronto. Pengunjung bisa melihat CN Tower bukan hanya dari pusat Kota saja, tetapi juga dari mil jauhnya.

Sejak dibuka untuk umum, banyak wisatawan lokal dan internasional yang datang ke Toronto untuk melihat kemegahan CN Tower. Disamping sebagai menara komunikasi, tower ini juga menyediakan hiburan kelas atas dengan berbagai atraksi menarik, pameran dan restoran.

Dalam tempat wisata di Kanada berupa gedung pencakar langit ini, terdapat lift super cepat.Untuk mencapai LookOut Level pada ketinggian 346 meter, waktu yang dibutuhkan hanya 58 detik.

Di Tempat Wisata di Kanada ini ada pula uji nyali dengan berdiri di lantai kaca CN Tower. Di sini pengunjung akan diajak berdiri di atas kaca bening yang diletakkan pada ketinggian 341 meter dari atas tanah.

Selain itu ada SkyPod, ruang observasi yang menawarkan pemandangan 360o dari Toronto, Lake Ontario dan daerah sekitarnya. Jarak pandang sejauh 160 kilometer, bahkan saat cuaca cerah, Anda dapat melihat Rochester New York dan air terjun Niagara.

Lalu ada juga ruangan Legends of Flight 3D. Di sini pengunjung akan merasakan pengalaman menjadi pilot. Berbagai jenis pesawat, mulai dari karya pioneer Wright bersaudara hingga jet tempur canggih yang digunakan pada masa kini.


3.Dunstan’s Basilica

St.Dunstan’s Basilica, merupakan gereja Tempat Wisata di Kanada yang terletak di jantung kota Charlottetown, Kanada. Saking menawannya hingga gereja ini ditetapkan sebagai Situs Bersejarah Nasional Kanada pada tahun 1990.

Gereja ini merupakan salah satu tujuan wisata religi sekaligus sejarah yang banyak di kunjungi wisatawan, khususnya yang beragama Nasrani. Mereka datang ke tempat ini selain untuk berdoa juga melihat secara langsung kemegahan dan keindahan arsitektur bangunan gereja.

Keindahan dan keunikan bangunan gereja yang mempesona menjadikannya pula sebagai landmark kota Charlottetown dengan menaranya yang menjadi beberapa point tertinggi di langit kota. Jika dilihat dari luar, St.Dunstan’s Basilica memang memiliki desain bangunan yang sangat rumit tapi menawan.

Gereja memiliki dua buah menara kembar yang menjulang tinggi. Menara ini yang menjadi salah satu landmark kota Charlottetown. Kemudian ada tiga buah pintu ukiran yang terbuat dari kayu ek, banyaknya kaca patri beraneka motif yang menghiasi bangunan dan aneka patung.

Tempat Wisata di Kanada St.Dunstan’s Basilica memiliki Sacrament Schedule setiap hari Sabtu pagi pukul 9:00 am, Sabtu Vigil 5:00 pm, hari Minggu pukul 10:30 am dan 5:00 pm, hari Senin – Jumat pukul 12:05 pm. Sedangkan untuk confessions pada hari Rabu dan Kamis pada pukul 11:00 – 12:00 am.


4.Confederation Bridge

Jembatan Konfederasi adalah jembatan terpanjang di dunia yang melintasi perairan yang tertutup es. Jembatan tol ini membentang sepanjang 12,9 km dari Selat Northumberland yang menghubungkan Borden-Carleton, Pulau Prince Edward, ke Cape Jourimain, New Brunswick.

Meskipun jembatan akan memberikan hubungan yang lebih cepat dan lebih dapat diandalkan ke daratan, keputusan untuk melanjutkan memicu perdebatan sengit di Pulau itu. Jembatan seniai $ 840 juta dibuka pada tanggal 31 Mei 1997.

Membangun jembatan tempat wisata di Kanadan itu mirip dengan menyusun puzzle beton raksasa. Pekerja membuat dan menghubungkan 175 potongan struktural utama – dari pangkalan dermaga dan poros yang duduk di dasar laut untuk menopang jembatan, ke balok utama yang merupakan tulang punggung struktur.

Pada tahun pertama operasinya, pariwisata meningkat 63 persen dan kunjungan ke Pulau ini melampaui angka satu juta untuk pertama kalinya dalam sejarah Pulau tersebut. Diperkirakan 1,6 juta kendaraan melintasi jembatan pada tahun 1998.

Beberapa peningkatan kunjungan ke jembatan tempat wisata di Kanadan itu disebabkan oleh faktor kebaruan jembatan itu sendiri. Pada tahun-tahun berikutnya, lalu lintas jembatan turun menjadi sekitar 1,5 juta kendaraan per tahun.


5.Niagara Fury

Tempat wisata di Kanada Niagara Furry merupakan sarana wisata berupa bioskop 4D yang memutar film sejarah terbentuknya Niagara Falls. Di tempat ini Anda akan belajar sejarah terbentuknya Niagara Falls pada 10.000 tahun yang lalu.

Studio ini sangat berbeda dengan bioskop biasa. Studio tidak menggunakan kursi, melainkan terdapat sederet besi yang berdiri kokoh membentuk barisan ke arah samping dan ke belakang seperti di tempat antrian loket tiket, besi tersebut difungsikan sebagai pengganti kursi studio.

Penonton akan menyaksikan pemutaran film dengan cara berdiri sambil berpegangan pada besi tersebut. Kemudian di studio ini terdapat pula sebuah layar yang berukuran sangat besar. Penonton seakan benar-benar sedang berada di Niagara Falls pada masa itu.

Selain itu, pengunjung Tempat wisata di Kanada  ini juga akan merasakan kejutan yang tidak terbayangkan sebelumnya, yaitu keluarnya kabut dan percikan air dari bagian kanan, kiri dan atas studio. Sensasi tersebut ditimbulkan seiring dengan adegan film yang sedang ditanyakan.

Niagara Fury buka setiap hari pukul 9:15 am – 9:00 pm pada bulan Juli-Agustus, pukul 10:00 am – 7:00 pm bulan September-Oktober, pukul 10:30 am – 2:00 pm bulan Nopember-Desember. Tiket sebesar 13,50 dollar Canada untuk usia 13 tahun keatas dan 8,80 dollar Canada untuk usia 6 – 12 tahun.


6.Canadian Rockies

Tempat Wisata di Kanada  Rocky Mountain adalah pegunungan yang terletak di Amerika Utara. Rockies, sebutan lain dari Rocky Mountain, mencakup wilayah seluas 4.830 kilometer dari British Columbia, Kanada hingga Meksiko.

Di Rocky Mountain, Anda dapat melakukan berbagai kegiatan seru, seperti mendaki gunung, memanjat tebing, rafting, bersepeda menuruni bukit, ski, piknik, berkuda, memancing dan masih banyak lagi. di sini terdapat lebih dari 130 jalur pendakian. Jalur ini terbagi dalam beberapa kelompok (region).

Wisatawan yang mengunjungi Rocky Mountain juga dapat mencoba arum jeram. Kegiatan ini dilakukan di Colorado River, Poudre River, Clear Creek dan beberapa sungai lainnya. Arum jeram hanya dilakukan saat musim panas,

Salah satu yang populer di Tempat Wisata di Kanada  ini adalah Banff Gondola. Fasilitas ini mengantarkan pengunjung ke salah satu titik pandang terbaik di Canadian Rockies, yakni observation deck.  Gondola ini merupakan gondola yang pertama di Kanada.

Dari observation deck, Canadian Rockie terlihat seperti “lukisan”. Gunung-gunung menjulang tinggi dengan dihiasai warna hijau dari pepohonan lebat yang menyelimutinya. Jika musim dingin tiba, gunung itu akan berubah warna menjadi putih akibat tertutup salju tebal.


7.Hopewell Rocks

Hopewell Rocks merupakan salah satu keindahan alam yang terbentuk oleh erosi pasang surut. Batu-batu itu juga disebut pot bunga Rocks karena mereka berada di Provinsi Rocks Park di New Brunswick, Kanada.

Batu-batu itu terbentuk akibat kekuatan pasang surut yang kuat selama berabad-abad. Bagian yang paling menarik dari batu tersebut adalah alas yang ditutupi oleh air dua kali perhari untuk melihat mereka dalam bentuk yang sepenuhnya sewaktu air surut.

Selama air surut, Hopewell Rocks terlihat seolah-olah mereka dari dunia lain. Bentuk mereka yang unik hampir tidak mungkin dibuat oleh manusia. Beberapa dari mereka terlihat seperti kepala besar dengan hidung yang sangat besar. Sungguh suatu pemandangan alam alami yang sempurna.

Sebagian dari Hopewell Rocks berbentuk seperti binatang, lengkungan, atau lubang kunci. Saat air pasang, kolom menghilang dan hanya puncak hijau dari “Rocks Bunga” yang tetap terlihat. Jalur pejalan kaki, pusat interpretatif, dan kafe melayani banyak pengunjung yang berkunjung.

Di tempat wisata di Kanada ini pengunjung bisa melakukan kayak atau hanya duduk di atas permukaan air. Bahkan beberapa wisatawan senang berjemur di atas Hopewell Rocks atau berjalan santai sambil menikmati keindahan pemandangan teluk.


8.Miette Hot Springs

Berendam air panas di tengah alam pegunungan yang asri dapat membuat tubuh merasa rileks dan santai. Suasana itulah yang ditawarkan oleh Miette Hot Springs yang berada di Jasper National Park, Alberta Kanada.

Tempat Wisata di Kanada Kolam renang Miette Hot Springs dipenuhi oleh 100 persen air mineral murni yang sangat jernih dan tidak berbau. Mata air panas itu mengalir dari gunung pada suhu 54oC, kemudian didinginkan hingga mencapai suhu nyaman pada 37oC – 40oC.

Miette Hot Springs memiliki tiga buah kolam renang dan 1 diantaranya berukuran kecil. Dengan begitu pengunjung apat bebas membawa serta keluarga ataupun teman untuk berlibur bersama-sama. Suasana di sekeliling kolam dipenuhi oleh pemandangan pepohonan yang hijau dan berukuran besar.

Miette Hot Springs buka mulai pukul 10:30 am – 9:00 pm. Untuk menikmati kenyamanan Tempat Wisata di Kanada Miette Hot Springs, pengunjung dikenakan biaya sebesar 6,05 dollar Canada usia 18-64 tahun, 5,15 dollar Canada usia 3-17 tahun dan usia 65 tahun ke atas, gratis untuk usia di bawah 3 tahun dan 18,35 dollar Canada untuk paket keluarga yang termasuk di dalamnya 2 orang dewasa dan 2 anak-anak.


9.Danau Di Banff

Tempat Wisata di Kanada Taman Nasional Banff merupakan taman paling tua yang ada di negara Kanada tersebut. Di sini kamu bisa melihat banyak objek wisata yang menyajikan pemandangan eksotis. Salah satu kawasan wisata yang menarik adalah deretan danau cantik nan indah

Danau Peyto indah dengan warna tosca. Bentuk danau Tempat Wisata di Kanada ini juga cukup unik. Pasalnya memiliki bentuk seperti serigala. Di sekitar danau tersebut juga ada pohon pinus yang mengelilingi danau. Ketika musim panas, danau Peyto ini dipenuhi dengan gletser yang mencair. Dijuluki sebagai danau permata.

Danau Louise menyajikan kedalaman hingga 70 meter. Nama ini merupakan penghormatan kepada Louise Caroline Alberta, putri dari Ratu Victoria. Danau berair biru kehijauan dengan pesona alam yang wah. Ada hotel Chateau Lake Louise dengan suasana bintang 5 dengan panorama danau Louise nan mengesankan.

Danau Moraine menyajian keunikan tersendiri. Danau ini memiliki air yang bisa berubah. Ketika gletser mencair, air danau ini akan berwarna hijau tosca nan cantik. Sementara ketika tidak ada gletser, warna biru muda nan jernih menjadi daya tarik utama. Keunikan danau Moraine ini menjadi salah satu danau tercantik di dunia.


10.Calgary Farmer’s Market

Calgary Farmer’s Market terletak di salah sudut kota Calgary. Pasar tradisional tempat wisata di Kanada ini buka sepanjang tahun dan selalu ramai setiap harinya. Deretan kios-kios kecil menjajakan hasil pertanian, peternakan dan aneka ragam barang lainnya.

Hasil pertanian dibawa setiap harinya ke pasar tradisional ini, maka tidak heran jika aneka sayur dan buah-buahan masih segar. Sedangkan untuk hasil peternakan dibawa setiap minggu. Dengan bantuan lemari es, aneka daging tetap terjaga kesegaran.

Barang dagangan yang sangat ramai dibeli pengunjung diantaranya seperti keju dan roti yang terbuat dari gandum. Selain itu Calgary Farmer’s Market juga menawarkan hasil peternakan lokal lainnya seperti daging sapi, daging bison, daging ayam dan daging rusa.

Bagi pengunjung tempat wisata di Kanada yang menyukai perhiasan dan pernak-pernik, tempat ini adalah pilihan yang tepat. Banyak kios yang menjajakan aneka kebutuhan wanita itu dengan harga yang terjangkau.

Suasana nyaman dan bersih dalam pasar tidak jarang membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Terlebih lagi dengan adanya aneka makanan yang nikmat. Duduk santai di salah satu sudut warung ditemani satu buah burger lengkap dengan ice cappuccinos membuat hari yang melelahkan seakan sirna

Calgary Farmer’s Market buka setiap hari Kamis hingga Minggu mulai pukul 9:00 am – 5:00 pm.

SITUS POKER & DOMINO TERBAIK & TERPERCAYA SEJAK 2016TINGKAT DAN PELUANG KEMENANGAN LEBIH BESA

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Posts