12 Donat di Jakarta Paling Enak dan Instagramable


Sudah banyak penggemar Donat di Jakarta. Selain karena manisnya, cemilan asal Amerika yang satu ini memang cocok banget buat jadi teman pas lagi ngopi-ngopi santai. Mencari gerai Donat yang enak di Jakarta sudah tidak sulit. Tapi di jaman yang serba social media seperti ini, rasa yang enak saja nggak cukup untuk menarik perhatian foodies. Penampilan Donat juga harus Instagramable biar nggak malu-maluin saat dipamerin di social media.  Kali ini, kita punya 12 rekomendasi Donat yang tak hanya meleleh dan mantap di mulut, tapi juga disajikan dengan cantik dan ada yang cute sekali. Nggak percaya? Ayo baca guide berikut ini sampai selesai.


1. Gordon
Dulu Donat ini hanya bisa dibeli online atau dinikmati di coffee shop tertentu. Tapi saking banyaknya peminat Gordon, mereka akhinya buka outlet di bilangan Thamrin. Donat di Jakarta dari Gordon ini memang rasanya istimewa banget. Kalau kamu mampir ke outletnya, kamu juga bisa sekalian mencicipi Cold Brew Coffee atau Kopi Susu mereka yang nendang banget rasanya. Varian rasa Donatnya sendiri cukup banyak, ada Espro, Old Timer, Pista Lemon, Baby Comeback, Crème Brulee, Peanut Butter & Jelly, Matcha Azuki Cream, Cookies and Cream, dan Hazelnut Crunch. Rasanya? Enak banget. Teksturnya soft dan toppingnya meleleh banget di lidah.
Lokasi:

Gordon
UOB Plaza, Lantai Lobby, Jl. MH Thamrin No. 10, Thamrin, Jakarta. Telp. 0815-8800-788.


2. Dobudon
Kalau kamu melihat penampilan Donat di Jakarta dari Dobudon pasti nggak akan tega menyantapnya karena bentuknya kawaii banget dan sangat instagenic. Meski unik, harganya bisa dikatakan sangat terjangkau dibanding Donat kelas premium lainnya. Saat ini Dobudon punya dua outlet, di Mall Ciputra dan di Lotte Shopping Avenue. Semua Donat dari Dobudon diselimuti dengan coklat penuh rasa. Misalnya Donat bewarna hijau adalah coklat rasa melon, sedangkan yang pink adalah coklat rasa strawberry. Adonan Donatnya sendiri fluffy dan lembut banget. Makin penasaran untuk menggigit Donat berbentuk owl, panda, frog, dan bear dari Dobudon? Langsung saja cobain sendiri.

Lokasi:
Dobudon
Mall Ciputra, Lantai 5, Jl. Arteri S. Parman, Grogol, Jakarta. Telp. 0812-1234-5223.


3. Holy Doughnuts
Kalau dulu kita harus berburu Donat buatan Holy Doughnuts di bazaar-bazaar atau pesan langsung di websitenya, sekarang kita bisa mampir di outletnya di daerah Melawai. Rasa Donat yang bisa dicoba seru-seru, ada yang filling Cream Cheese, Nutella, Ovomaltine, Caramel Crumble, Lemon Curd, dan masih banyak lagi. Enaknya luar biasa dan fillingnya itu melimpah ruah.

Lokasi:
Holy Doughnuts
Jl. Sungai Sambas 3 No. 12 PAV, Melawai, Jakarta. Telp. 0878-7608-5112.


4. Mister Donut
Buat yang belum tahu, Mister Donut adalah salah satu brand Donat yang populer di Jepang. Sekarang nggak perlu jauh-jauh lagi ke Jepang karena Mister Donat sudah punya beberapa outlet di Jakarta. Di Mister Donut, selain Donat berbentuk klasik, kamu juga bisa menemukan Donat berbentuk Mochido yang crispy dan stretchy, Old Fashion yang crunchy, Donut Shell yang penuh dengan filling, dan French Cruller yang ringan. Soal rasa jangan ditanya lagi, ada banyak banget, mulai dari Honey, Double Choco, Matcha, Tiramisu, Custard, sampai Red Velvet pun ada. Di setiap gerainya pun, kamu nggak akan hanya menemukan Donat di Jakarta saja, tapi ada juga aneka Pasta, Espresso, Smoothies, Chai Tea, dan Japan Drip yang bisa dipilih. Semua enak dan cocok buat menemani kamu makan Donat.

Lokasi:
Mister Donut
fX Sudirman, Lantai FB, Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 29110982.


5. Dough Darlings
Kalau lagi main ke Lippo Mall Puri atau Living World, jangan lupa untuk mampir ke Dough Darlings. Konsep Donat di Jakarta yang dihadirkan mereka unik sekali. Varian rasanya berbeda dari Donat lainnya. Kamu bisa coba Donat rasa Salted Egg sauce yang gurih atau Donat Rum Raisin yang rasa rumnya cukup strong. Serunya lagi, mereka juga menyajikan Kopi dan Artisan Ice Cream berbagai rasa yang cocok disandingkan dengan Donatnya.

Lokasi:
Dough Darlings
Lippo Mall Puri @ The St. Moritz, Lantai Lower Ground, Jl. Puri Indah Boulevard Blok U No. 1, Puri Indah, Jakarta. Telp. (021) 5822582.


6. Dino Donuts
Mau menjadikan Donat di Jakarta sebagai Cake ulang tahun? Kenapa tidak? Coba mampirlah ke Dino Donuts yang berada di Tangerang City Mall dan Pondok Gede. Gerai Donat di Jakarta yang satu ini punya Donat alphabet yang bisa kamu rangkai menjadi ucapan Happy Birthday yang lucu. Warna-warninya juga membuat Donat ini tampak outstanding dan Instagramable. Saat mampir ke outletnya kamu juga wajib mencicipi aneka Donut Burger serta Ice Cream Donut yang rasanya nikmat sekali..

Lokasi:
Dino Donuts
Tangerang City Mall, Lantai Ground, Jl. Jendral Sudirman No. 1, Kec. Tangerang, Tangerang.


7. Louis Doughnuts & Coffee
Buat yang sering nongkrong di Karawaci pasti sudah tahu sepak terjang Louis Doughnuts & Coffee. Tak kalah enak dengan Donat di Jakarta, Donat dari Louis ini juga banyak penggemarnya. Nggak heran, tekstur adonannya memang sangat soft dan fluffy, varian rasanya pun cukup banyak. Ada Triple Choco, bahkan ada Donat isi Duren dan Sirsak. Ukurannya yang mini juga akan membuat kamu tidak cepat kekenyangan saat mencicipi semua rasanya.

Lokasi:
Louis Doughnuts & Coffee
Supermal Karawaci, Lantai Upper Ground, Jl. Boulevard Diponegoro No. 105, Cibodas, Tangerang Telp. 0813-1500-1600.


8. J.CO
Siapa coba yang tidak kenal J.CO? Outletnya bisa ditemukan di hampir setiap mall besar di Jakarta. Donat di Jakarta ini memang sangat fenomenal. Mereka adalah yang pertama menjadi penggagas Donat kopong alias tidak padat di Indonesia. Toppingnya juga beragam sekali, dari yang Glaze, Almond, sampai yang Green Tea, semua benar-benar enak banget. Kalau mau Donat yang ukurannya bite size juga ada, yaitu J Pops. Bentuknya mungil-mungil dan nggak bikin eneg kalau dimakan kebanyakan. Kalau butuh yang segar-segar, kamu bisa pesan J.Cool. Beverage seperti Kopi atau Hot Chocolate di J.Co juga patut diacungi jempol.

Lokasi:
J.CO
Menteng Central, Lantai Ground, Jl. HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Telp. (021) 3901715.


9. Krispy Kreme
Brand Donat asal Amerika ini juga populer di Jakarta. Krispy Kreme terkenal dengan rasa Donatnya yang tidak berlebihan manisnya. Mereka juga sering mengeluarkan Donat special edition yang bentuknya lucu-lucu saat ada hari perayaan tertentu. Menikmati Donat di Jakarta sambil minum Oreo Hot Milk andalan Krispy Kreme pasti tak akan bisa kamu lupakan. Minuman ini cukup unik, terdiri dari hot milk dan Oreo utuh yang akan lumer saat susunya dituang. Manisnya pas dan porsinya akan membuat dahaga hilang.

Lokasi:
Krispy Kreme
Grand Indonesia Mall, Lantai Lower Ground, West Mall, Food Hall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23580154.


10. Dunkin' Donuts
Gerai Donat di Jakarta yang satu ini adalah yang paling legendaris karena sudah dibuka sejak tahun 1950. Di Indonesia sendiri, mereka sudah muncul sejak tahun 1985. Terbayangkan kelezatan Donat buatan mereka yang bisa membuat Dunkin’ Donuts bertahan sampai sekarang? Meski sudah banyak bermunculan Donat varian baru, namun kepopuleran Dunkin’ Donuts tidak terkalahkan. Teksturnya memang lebih tebal dan bikin lebih kenyang, tapi tetap saja ngangenin. Varian rasa yang disediakan juga tak lekang oleh waktu, ada Triple Chocolate, Chocolate Jimmies dan Sugar Raised yang akan membuat sweet tooth jatuh cinta.

Lokasi:
Dunkin' Donuts
Sarinah Building, Lantai Ground, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 91300031.


11. Wondernuts
Gerai Donat di Jakarta yang belum lama buka ini juga menawarkan Donat unik yang susah ditolak. Lihat saja Chick Donut, Bunny Donut dan The Nest Donut buatan Wondernuts, pasti kamu akan merasa sayang bila harus memakannya. Mereka juga punya Alphabet Donuts yang bisa menjadi hadiah spesial untuk orang terdekat kamu, serta Donat berbentuk emoji yang lucunya kebangetan. Icing gula pada Donat ini cukup manis dan bentuknya yang gemas pasti bikin kamu susah untuk menolaknya.

Lokasi:
Jl. Raya Pos Pengumben No. 11, Kebayoran Lama, Jakarta. Telp. 0878-8395-132.


12. Dapur Ola
Dapur Ola memang belum punya outlet fisik, tapi namanya sudah dikenal sejagat Instagram. Banyak yang ketagihan pesan Donat di Dapur Ola. Rasa dan kualitasnya tidak kalah dari Donat di Jakarta yang namanya sudah dikenal luas. Kalau nggak percaya, cobalah pesan Donat Coklat dari Dapur Ola. Bentuknya seperti Donat jadul, tapi bedanya, coklat yang digunakan pada Donat ini sangat meleleh dan sampai tumpah-tumpah. Bikin penasaran dan segera ingin melahapnya sampai habis.

Lokasi:
Dapur Ola
WhatsApp: 0822-6001-1317.

Tiba-tiba jadi ngidam Donat di Jakarta setelah baca guide ini? Doughnut worry, be happy! Kamu bisa singgah ke gerai-gerai Donat rekomendasi kita di atas.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Posts