7 Wisata Pulau Seribu yang Wajib Dikunjungi, Indah dan Instagramable


Kabupaten administrasi Kepulauan Seribu merupakan kawasan kepulauan di Utara Jakarta, ada banyak wisata pantai, cagar alam dan wisata sejarah yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Terlebih panorama pantai di Pulau Seribu begitu indah dan sangat instagramable, cocok untuk kamu yang senang berfoto.

Selain indah, wisata Pulau Seribu juga tidak jauh dari ibu kota, jadi tidak memakan waktu perjalanan yang lama. Kamu bisa mengajak keluarga, teman atau pasangan untuk berlibur ke pulau ini.

Saking tingginya antusias wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Seribu membuat wisata pulau ini jadi makin populer, bukan saja di mata wisatawan domestik tapi juga wisatawan mancanegara. Tak heran bila kemudian banyak agen tour and travel yang menawarkan beragam paket liburan, dari yang mahal sampai dengan yang murah tergantung fasilitas yang diperoleh.


1. Pantai Pulau Dolphin

Wisata Pulau Seribu yang wajib dikunjungi yang pertama adalah Pantai Pulau Dolphin. Tempat wisata ini tepatnya berada di wilayah kepulauan seribu utara.

Pulau Dolphin adalah satu dari banyak gugusan pulau di kepulauan seribu utara yang memiliki hamparan pasir pantai yang landai dan bersih.

Banyak kegiatan seru yang bisa dinikmati di pulau dolphin ini. Selain wisata pantainya sangat indah, Pantai Pulau Dolphin juga bisa jadi tempat untuk camping.


2. Pulau Tidung Kecil

Wisata Pulau Seribu yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Pulau Tidung Kecil yang tidak berpenghuni. Tak heran bila kemudian wisata ini menawarkan pemandangan yang asri dan menenangkan.

Ada banyak spot foto yang bisa kamu temui di pulau ini, terutama di area pelabuhan di mana terdapat taman yang tertata hijau nan indah.

Banyak pohon cemara yang sengaja di bonsai dan keren banget untuk area berfoto yang instagramable. Selain itu, ada juga museum kerangka ikan paus raksasa yang bisa jadi pilihan wisata sejarah yang unik dan edukatif.


3. Taman Nasional

Tempat wisata ini tepatnya terletak di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu, sebagai ikon wisata yang cukup instagramable karena punya spot yang kekinian untuk berswafoto di area jembatan taman nasional yang terdapat tulisan besar “Taman Nasional Kepulauan Seribu”.

Selain itu, ada tempat penangkaran penyu yang dapat kamu kunjungi sebagai wisata edukasi mengenal hewan yang dilindungi di Indonesia. Wisata ingin sangat cocok dikunjungi bersama keluarga atau anak-anak.

Penangkaran penyu di Pulau Pramuka merupakan proses pembesaran tukik (anak penyu) sebelum anak tukik di lepas ke lautan, hal tersebut bertujuan agar anak tukik punya kekuatan dalam menghadapi arus dan predator (pemangsa) di lautan lepas.


4. Jembatan Cinta

Selain Taman Nasional, ada pula Jembatan Cinta yang tak kalah menarik untuk dikunjungi sebagai salah satu tempat wisata di Pulau Seribu. Banyak yang bilang tempat wisata ini jadi salah satu tempat favorit yang paling banyak dikunjungi oleh turis baik domestik maupun manca negara.

Jembatan Cinta berada di Pulau Tidung wilayah Kepulauan Seribu Selatan dan menjadi ikon wisata pulau tersebut. Jembatan ini memiliki panjang kurang lebih 800 meter, yang menghubungkan 2 pulau di wilayah kecamatan yaitu Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil.

Banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di jembatan ini, mulai dari memandang indahnya lautan dari atas jembatan, berswafoto hingga melakukan kegiatan yang memacuh adrenalin. Misalnya, terjun bebas dari atas jembatan yang memiliki tinggi kurang lebih 5 meter langsung ke bawah laut yang berwarna hijau tosca.

Aktivitas lainnya yang bisa kamu nikmati di sini, yaitu banyaknya spot foto yang instagramable dan kekinian, seperti gembok cinta, mahligai cinta, dermaga cinta dan taman cinta. Selain itu, hal menarik lainnya dari objek wisata jembatan cinta ini, kamu bisa menikmati watersport yang super lengkap.


5. Saung Sunset

Bagi kamu yang gemar menikmati keindahan senja berkunjung ke Saung Sunset bisa jadi pilihan yang tepat sebab tempat ini posisinya tepat berada di tanjung barat Pulau Tidung. Sehingga, di tempat ini kamu akan lebih mudah mendapatkan angle foto yang apik saat membidik matahari tenggelam.

Saung sunset juga menjadi tempat yang cocok untuk kamu yang ingin bersantai sambil menikmati suasana pantai. Di sini kamu juga bisa menikmati segarnya kelapa muda yang dipetik langsung dari pohonnya (kelapa asli pulau). Dan jajanan seperti mie instan dan gorengan pun tersedia di saung ini.


6. Danau Asmara

Wisata Pulau Seribu yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Danau Asmara yang berada di Pulau Payung, Kepulauan Seribu. Pulau ini tidak jauh dari Pulau Tidung, baik Pulau Tidung Besar maupun Pulau Tidung Kecil.

Saat berkunjung ke Danau Asmara kamu akan disuguhin pemandangan yang asri dan menenangkan. Selain itu, ada banyak spot foto yang instagramable yang bisa dicoba.


7. Pantai Pasir Perawan

Tempat wisata yang satu ini bisa dibilang paling hits dan populer di antara wisata Pulau Seribu lainnya. Hal ini tak lepas dari daya tarik luar biasa yang dimiliki wisata ini. Pantai Pasir Perawan merupakan ikon wisata Pulau Pari. Pantai ini begitu favorit di kalangan para traveller yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Pantai dengan hamparan pasir putih yang bersih di sepanjang bibir pantai ini cocok banget buat kamu para penikmat pantai yang menginginkan suasana pantai romantis. Di pantai ini juga terdapat wisata kuliner seafood yang lengkap, sangat cocok untuk kamu yang suka kulineran.

Di area Pantai Pasir Perawan juga ada aktivitas wisata menarik yang sayang jika kamu lewatkan begitu saja, yaitu jelajah ke konservasi/area mangrove yang seru. Terdapat penyewaan perahu sampan, dengan biaya Rp10.000 per orang untuk dapat menjelajahi area mangrove tersebut.

SITUS POKER & DOMINO TERBAIK & TERPERCAYA SEJAK 2016TINGKAT DAN PELUANG KEMENANGAN LEBIH BESA

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Posts