Tempat Wisata di Malaysia yang Seru Untuk Liburan



Malaysia, negara yang posisinya berbatasan langsung dengan Indonesia. Tempat wisata di Malaysia juga banyak menjadi pilihan pagi pengunjung Indonesia yang ingin jalan jalan ke luar negeri. Bahasa pengantar Melayu-nya yang mudah dimengerti, jadi salah satu alasan pemilihan Malaysia sebagai tujuan kunjungan wisata.


Alternatif Tempat Wisata di Malaysia

Pada bagian berikutnya kami akan coba bahas 11 diantara banyak tempat wisata yang ada di Malaysia.


1.Menara Kembar


Menara Kembar Petronas merupakan salah satu ikon Negara Malaysia. Tempat wisata di Malaysia ini pernah tercatat menjadi menara tertinggi di dunia pada tahun 1998 hingga tahun 2004. Peringkat menara tertinggi tersebut akhirnya direbut oleh Dubai atas gedung Burj Khalifa-nya dan Taiwan oleh menara Taipei 101-nya.


Menara Kembar Petronas menawarkan sebuah atraksi, yaitu jembatan udara yang letaknya di lantai 41 dan 42 dengan ketinggian 170 meter yang mana jembatan tersebut menghubungkan kedua menara.


Menara Kembar Petronas buka dari hari Selasa hingga Minggu yang artinya setiap Senin menara ini akan tutup. Jam kunjungan adalah dari jam 9 pagi sampai 9 malam. Khusus pada hari Jumat, pelayanan tutup dari jam 1 siang hingga setengah 3 siang.


Pengunjung di Tempat wisata di Malaysia, unatuk dewasa dikenakan biaya RM 84.80 atau sekitar Rp 271 ribu, sementara untuk pengunjung anak-anak dikenakan RM 31.80 atau sekitar Rp 102 ribu.


2.Batu Caves


Di tempat ini pengunjung dapat menikmati pemandangan alam Batu Cave, bangunan kuil agama hindu, serta galeri seni yang terdapat di salah satu gua. Bahkan di Tempat wisata di Malaysia ini pengunjung juga dapat melihat secara langsung festival tahunan Batu Cave, yaitu Thaipusam.


Di kawasan ini terdapat lebih kurang 272 anak tangga untuk memudahkan akses menuju Kuil. Di kawasan ini juga terdapat beberapa gua yang dapat dikunjungi di antaranya adalah Gua Kuil, Gua Seni, Gua Ramayana, dan Gua Museum.


Selain gua, pengunjung juga dapat melihat aktivitas dari salah satu hewan primata yaitu Monyet. Biasanya para pengunjung akan memberikan sejumlah makanan kepada kawanan Monyet tersebut, namun tetap dalam kewaspadaan.


Biasanya kawasan Tempat wisata di Malaysia ini dibuka mulai pukul 06.00 pagi dan akan ditutup pada pukul 09.00 malam waktu setempat.


Untuk dapat menikmati panorama alam batu cave beserta kuil-kuil, pengunjung tidak dipungut biaya sepeser pun (alias gratis).


3.Jalan Alor

Jalan ini ada di kota Kuala Lumpur dan menjadi salah satu tempat wisata terkenal yang menawarkan beraneka ragam jenis makanan, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat yang bakal membuat perut kenyang setengah mati.

Cita rasa dari makanan-makanan tersebut juga tidak usah diragukan lagi karena semuanya nikmat di lidah. Bagi yang ingin menikmati seafood, tanya dulu ke sang penjual tentang harganya dan cobalah untuk melakukan negosiasi harga sebelum order makanan.

Harga makanan di Tempat wisata di Malaysia ini termasuk yang bersahabat untuk ukuran kota besar sekaliber Kuala Lumpur. Satu menu makanan bisa didapat dengan harga mulai 5-15 Ringgit Malaysia atau setara dengan sekitar Rp 20.000 sampai Rp 60.000. Minumannya banyak berkisar 2-3 Ringgit Malaysia atau setara dengan sekitar Rp 7.000 hingga Rp 10.000.

Kuliner jalan Alor baru mulai dibuka sore menjelang malam dan sampai tengah malam.

Untuk mengunjungi Tempat wisata di Malaysia ini pengunjung tidak dikenakan pungutan tiket.


4.Bukit Bintang

Area Bukit Bintang merupakan sebuah area yang cukup luas yang dimulai dari Jalan Bukit Bintang (Raja Chulan Road) dan berakhir di Jalan Pudu.

Tempat wisata di Malaysia ini merupakan Times Square ala New York bagi Malaysia, tempat yang terkenal akan kawasan hiburan dan pusat perbelanjaan ini tidak pernah sepi pengunjung.

Tidak hanya turis asing, wisatawan lokal hingga warga Kuala Lumpur sendiri datang ke sini untuk berbelanja. Mulai dari barang dengan harga miring yang dapat ditawar, hingga barang branded internasional dapat ditemukan di Bukit Bintang.

Beberapa daftar mall yang dapat dikunjungi di sini adalah Berjaya Times Square, Starhill Gallery, Pavilion Kuala Lumpur, Fahrenheit 88 dan masih banyak lagi.

Kawasan Tempat wisata di Malaysia bukit bintang terbuka 24 jam sehari. Untuk mengunjungi Kawasan Bukit Bintang pengunjung tidak dikenakan pungutan tiket.


5.Sri Mahamariamman Temple

Mahamariamman merupakan kuil India tertua di Malaysia dan banyak dikunjungi oleh umat Hindu juga kalangan wisatawan baik domestik maupun asing.

Struktur kuil Tempat wisata di Malaysia ini menyerupai bentuk manusia yang berbaring dengan posisi kepalanya berada di Barat dan kakinya di Timur. Tak lupa pula ada menara yang berbentuk Piramida yang dihiasi dengan patung dewa dan dewi diukir oleh pengukir dari India bagian Selatan. Bangsa Tamil memandang bahwa Sri Mahamariamman sebagai wakil dari Parvati atau Dewi Ibu.

Sri Mahamariamman buka setiap hari dari jam 6 pagi sampai setengah 9 malam (pada hari Sabtu sampai jam 9 malam dan pada hari Jumat sampai jam setengah 10 malam).

Pengunjung Tempat wisata di Malaysia ini tidak perlu membayar tiket masuk, namun khusus bagi yang ingin menyimpan sepatu di tempat yang aman saat memasuki wilayah kuil, harus merogoh beberapa Ringgit Malaysia untuk membayar. Hal ini disebabkan para pengunjung dilarang masuk bila tidak melepas alas kaki.


6.National Palace Royal Museum

The Royal Museum ini berada di lokasi Istana Negara yang lama dan bangunan ini berdiri di sebuah lahan yang begitu luas dengan struktur dan desain yang megah serta pagar yang tinggi. Seperti layaknya Istana Ratu Inggris, penjaga yang ada di Tempat wisata di Malaysia ini juga menaiki kuda.

Sekarang, museum menjadi rumah bagi berbagai pameran yang menggambarkan sejarah latar belakang negara. Pameran dilakukan berdasarkan giliran, jadi sebaiknya hubungi museum terlebih dahulu untuk mengetahui apa yang sedang dipamerkan.

National Palace Royal Museum buka setiap hari dengan jam operasional dari jam 9 pagi hingga 5 sore.

Pengunjung Tempat wisata di Malaysia ini yang berusia dewasa dikenakan RM 10 atau sekitar Rp 32 ribu, sementara pengunjung anak-anak dengan usia antara 6-12 tahun dikenakan RM 5 atau sekitar Rp 16 ribu.


7.Danau Dan Masjid Putrajaya

Letak Masjid Putrajaya ini sendiri bertemu dengan Danau Putrajaya dan kantor pemerintahan Perdana Menteri Malaysia, Perdana Putra. Masjid Tempat wisata di Malaysia ini sendiri diberi nama Masjid Putra yang di ambil dari nama Perdana Menteri Malaysia pertama, Tunku Abdul Rahman Putra Al-Haj. M

Arsitektur bangunan ini dipengaruhi oleh beberapa kebudayaan Islam, seperti pintu masuk utama terinspirasi dari pagar bangunan wilayah Persia, menara setinggi 116 meter terinspirasi dari menara Syaikh Omar di Baghdad, dinding basement yang terinspirasi dari Masjid Sultan Hassan di Maroko, dan hampir seluruh bangunan serta kubahnya terbuat dari susunan batu granit berwarna rose.

Pada bagian depan masjid Tempat wisata di Malaysia ini terdapat sebuah gerbang besar yang bergaya khas masjid-masjid di Casablanca, Maroko. Gerbang depan ini terbuat dari batuan granit berwarna krem yang nampak kokoh dan diperindah dengan seni kaligrafi di bagian atasnya.

Seperti umumnya masjid, masjid inipun terbuka 24 jam. Untuk memasuki masjid indah ini pengunjung tidak dikenakan tiket masuk.


8.Genting Highlands

Berada di daerah pegunungan yang tinggi dengan udara di sini sangat dingin. Lokasi Genting Highlands ini mirip dengan Puncak atau Lembang. Di Tempat wisata di Malaysia ini ada banyak sekali tempat bermain baik untuk anak-anak hingga dewasa. Ada permainan yang outdoor juga indoor.

Salah satu cara paling gampang dan menyenangkan menikmati liburan dataran tinggi di sini adalah dengan naik Awana SkyWay. Jika ingin pengalaman naik Awana SkyWay yang lebih menyenangkan, cobalah naik gondola yang lantainya berupa kaca bening atau glass floor gondola.

Awalnya mungkin agak menakutkan karena layarnya cuma kaca. Tapi lama-lama akan menjadi seru, bisa melihat langsung ke bagian bawah. Apalagi ketika Tempat wisata di Malaysia sedang berkabut. Rasanya seperti sedang melayang di atas awan.

Tiket Awana Skyway ini valid hingga 72 jam semenjak dibeli, untuk harga tiket Awana SkyWay seharga 8 ringit Malaysia.


9.Jembatan Putra Jaya

Jembatan Putrajaya jadi ikon Malaysia, jembatan ini merupakan sebuah mahakarya seni yang membuat semua orang terkagum sebab dibangun dengan lampu-lampu menarik yang dipadukan secara sempurna dan cantik. Jika ingin mengunjungi Tempat wisata di Malaysia ini, disarankan Travelers datang pada malam hari karena akan lebih indah momen yang bisa diabadikan.

Jembatan yang lokasinya bisa ditemukan di kawasan kompleks Putrajaya yang dikenal sebagai area pemerintahan Malaysia ini memiliki konsep bangunan yang sangat Islami. Bila mencari lokasi ini dengan bertanya pada warga sekitar, gunakan nama Jambatan Putra agar lebih mudah mendapat panduan.

Untuk menikmati keindahan jembatan secara paripurna bisa dengan cara mengambil  tur wisata menelusuri Jembatan Putrajaya yang hanya perlu membayar RM 1.

Tur wisata ini tersedia di setiap akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu jam 11 siang atau 3 sore masing-masing memakan waktu 2 jam.


10.Gedung Sultan Abdul Samad

Gedung Sultan Abdul Samad merupakan salah satu tempat wisata di Malaysia yang wajib dikunjungi. Letaknya tidak jauh dari Daratan Merdeka membuat pengunjung mudah untuk menuju ke objek wisata ini.

Bangunan tua Tempat wisata di Malaysia ini bergaya Maroko, dengan ciri khas berupa kubah dari tembaga dan dinding unik dari bata mata, selain itu juga terdapat sebuah menara jam yang dipajang tepat di tengah gedung membuat Gedung Abdul Sultan Samad terlihat seperti Big Ben versi Malaysia.

Arsitektur dan interior bangunan gedung ini membuat wisatawan khususnya penggemar fotografi untuk beramai-ramai mengambil objek bertema klasik. Pengunjung juga dapat memotret setiap sudut bangunan atau berselfie Gedung Abdul Sultan Samad sebagai bagian dari wisata unik ke tempat instagramable di Malaysia.

Gedung bersejarah ini terbuka 24 jam. Utuk mengunjungi lokasi ini, pengunjung tidak dikenakan tiket, Gratis.


11.KL Bird Park

Taman Burung KL (KL Bird Park) berada di Taman Botani Perdana (Perdana Botanical Gardens) yang tenang dan permai, 10 menit dari pusat kota Kuala Lumpur. Tempat ini dihuni lebih dari 3.000 ekor 200 jenis burung lokal dan asing, fitur utama yang membedakan Taman Burung KL (KL Bird Park) dengan taman burung lainnya adalah konsep terbang bebas.

Berjalan di dalam taman Tempat wisata di Malaysia ini pengunjung mungkin akan melihat bebek Mandarin, elang, burung rangkong, burung unta, dan burung lainnya. Tempat ini begitu pas untuk liburan bersama anak-anak. Tidak hanya bisa melihat-lihat burung yang ada, pengunjung juga diperbolehkan untuk memberi makan burung-burung yang ada.

KL Bird Park mulai buka dan melayani pengunjung pada jam 9 pagi setiap harinya dan tutup pada jam 6 petang. Bahkan taman ini tetap buka di hari libur nasional sekalipun.

Pengunjung dewasa dikenakan biaya RM 50 atau sekitar 160 ribu, sedangkan pengunjung anak-anak dengan usia antara 3-11 tahun dikenakan biaya RM 41 atau sekitar Rp 131 ribu.

SITUS POKER & DOMINO TERBAIK & TERPERCAYA SEJAK 2016TINGKAT DAN PELUANG KEMENANGAN LEBIH BESA

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Posts