Jenis Bisnis Kuliner Rumahan dengan Modal Kurang dari 5 Juta


ONBETQQKULIER - Siapapun bisa menjadi pengusaha, baik itu karyawan maupun ibu rumah tangga. Seorang karyawan ditengah kesibukannya bisa memanfaatkan waktu luang sebelum atau sesudah bekerja untuk membuka usahanya. Begitu pun dengan ibu rumah tangga bila urusan rumah tangganya telah selesai dilaksanakan mereka bisa memanfaatkan waktu luang tersebut untuk berjualan.Agen Domino 99 Terpercaya

1. Usaha Makanan Bubur Ayam

Hampir di setiap sudut kota, terminal, tempat keramaian, rumah, dan lain-lain di waktu pagi hari terdapat pedagang bubur ayam. Walaupun saat ini sudah ada yang berjualan di malam hari, tetap saja bubur ayam ini masih menjadi sarapan unggulan di pagi hari.

Selain bisa berjualan menggunakan roda, Anda pun bisa membuka usahanya di rumah. Karena itu untuk berjualan bubur ayam tak perlu mengeluarkan modal yang cukup besar. Jenis usaha makanan rumahan ini tentunya sangat diminati oleh berbagai kalangan.

Bubur ayam ini walaupun tergolong sebagai usaha kecil, banyak pula yang sukses menggeluti usaha makanan tersebut.

Salah satunya adalah Bubur Ayam Mang H.Oyo, beliau berasal dari jawa barat dimana bubur ayam yang dijualnya begitu legendaris. Saat ini sudah ada puluhan outlet yang tersebar di wilayah jawa barat.

Keunikan yang dibuat oleh bubur tersebut adalah tak akan tumpah walaupun piring atau mangkok berisi bubur tersebut dibalikkan.

Karena itu beliau adlah bukti bahwasanya bisa mendulang kesuksesan dari jenis usaha makanan rumahan.

2. Usaha Makanan Nasi Kuning atau Nasi Uduk

Selain bubur, sarapan lain yang diminati adalah nasi kuning maupun nasi uduk. Makanan khas dari Indonesia yang sering ditemui di pulau Jawa tersebut sangat diminati oleh berbagai kalangan.

Untuk membuka jenis usaha makanan rumahan ini tentunya tak perlu mengeluarkan modal yang banyak. Bahan baku untuk membuka usaha ini pun tergolong mudah bisa didapatkan di pasar tradisional ataupun warung yang dekat dengan rumah.

3. Usaha Makanan Gorengan

Bila Anda tidak menyukai makanan berat untuk sarapan pagi hari tak perlu khawatir. Karena di Indonesia sendiri banyak ditemukan penjual gorengan.

Gorengan yang dimaksud antara lain adalah bakwan, tahu goreng, pisang goreng, singkong, tempe goreng, cireng, dan sebagainya.

Bahan baku dari gorengan pun tergolong mudah didapatkan yaitu sebagian besar menggunakan terigu sebagai bahan dasarnya.

4. Usaha Makanan Kue Basah Tradisional

Di Indonesia terutama di wilayah jawa barat, banyak sekali ditemukan penjual kue basah tradisional. Kue tersebut diantaranya adalah lemper, kue soes, risoles, onde-onde, dan beragam jenis kue basah tradisonal lainnya.

Kue tersebut biasanya selalu dipasarkan pada pagi hari. Setiap pukul 05.00 para agen dari kue tersebut menyerbu tempat pusat pembuatan kue yang berada di wilayahnya masing-masing.

Nah, bila Anda masih bingung dengan pilihan

bisa dimulai untuk menjual aneka kue basah tersebut.

Tak perlu Anda yang membuat kue jika memang belum bisa untuk membuatnya. Cukup menjadi agen dengan mendatangi pusat pembuatan kue tradisional di daerah Anda tinggal.

5. Usaha Makanan Roti Bakar

Jenis usaha makanan rumahan berikutnya yang banyak diminati oleh berbagai kalangan adalah roti bakar. Membuka usaha roti bakar ini tentunya bisa dilakukan oleh siapapun termasuk Anda sebagai karyawan atau ibu rumah tangga.

Bahan baku yang didapat pun tergolong mudah dan bisa dicari dimanapun. Hanya saja Anda pelru untuk berinovasi dalam seg toping yang digunakan.

Zaman sekarang banyak yang menyukai jenis toping yang aneh mulai dari toping manis maupun asin. Karena Anda harus bisa membaca keinginan para pelanggan.

Walaupun tergolong kepada usaha kecil, roti bakar ini bila sudah diterima oleh pelanggan akan berdampak besar dan mendulang pendapatan yang fantastis.

Seperti halnya seorang pemuda yang memilih untuk menjadi pengusaha roti bakar. Dia dalah Lucky Permana yang saat ini dikenal sebagai pengusaha roti bakar comel (cokelat meleleh).

Penghasilan yang didapatnya pun begitu fantastis mencapai omset 120 juta per bulan. Beliau baru menjalankan usaha tersebut selama dua tahun. Namun usahanya begitu cepat dikenal oleh masyarakat luas terutama di ibu kota.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Posts