tempat wisata di Lombok yang bikin siapapun tercengang akan keindahannya


ONEBETQQ WISATA  - Mungkin selama ini yang Anda ketahui hanyalah Kepulauan Gili yang menyerupai kepingan surga, atau Gunung Rinjani – sebuah gunung berapi aktif yang sangat menantang untuk didaki. Tahukah Anda di Lombok ada sebuah pantai yang menyerupai planet asing dan pantai dengan pasir berwarna pink alias merah jambu?
Kalau ingin mencari tempat liburan favorit lain selain Bali, maka Lombok adalah sebuah destinasi tak terduga yang layak untuk diperhitungkan.Agen Domino 99 Terpercaya

1. Hamparan padang savanna di pinggir tebing: Lingkoq Datu, Pantai Penyisok

Perpaduan hamparan padang savana yang membentang hijau, birunya Samudera Hindia yang tak terbatas, serta tebing karang yang berlapis-lapis berwarna keemasan membuat Anda seolah-olah sedang berada di benua lain!
Surga tersembunyi ini bisa Anda temukan di Kecamatan Jerowaru yang terkenal akan sejuta pesona wisata nan memukau.

Untuk menuju ke sini Anda harus melalui ladang jagung dan bebatuan terjal. Namun semua usaha tersebut langsung terbayar lunas begitu melihat kemegahan alam yang ada di baliknya.

Karena sulit dicapai, tempat ini masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, sehingga kondisinya masih tergolong perawan. Untuk menuju ke sini sebaiknya menggunakan sepeda motor dan jangan ragu untuk bertanya kepada warga setempat.

2. Kagumi pemandangan Gunung Rinjani yang megah : Taman Wisata Pusuk Sembalun

Datanglah ke Taman Wisata Pusuk Sembalun, di mana Anda dapat menikmati pemandangan pegunungan yang menakjubkan tanpa aktivitas fisik, pada ketinggian 1.250 meter di atas permukaan laut.

Meski perjalanan ke atas cukup berangin, Anda akan disuguhi pemandangan hutan yang indah, perbukitan, sawah dan kebun stroberi di sepanjang jalan. Begitu sampai di sana, Anda bisa beristirahat dan menikmati pemandangan indah dari gazebo.
Jika Anda membawa makanan untuk piknik, pastikan untuk menjaganya dari tangan jahil monyet liar di sini!

3. Peninggalan jaman penjajahan Belanda yang masih kokoh berdiri: Jembatan Gantung Kuno berusia 84 tahun

Dibangun pada tahun 1932, jembatan gantung setinggi 100 m di Lombok Barat ini memiliki banyak cerita. Misalnya, besi padat yang digunakan untuk membangunnya berasal dari Australia, para ahli konstruksinya dibawa dari Jawa, dan jembatan ini pernah rusak dua kali akibat diterjang oleh arus!
Di masa kejayaannya, jembatan ini memainkan peran penting dalam menghubungkan daerah-daerah terpencil sebelum ada jalan. Sekarang, jembatan ini hanya dilalui oleh sepeda dan muda-mudi yang nongkrong di sore hari.

Di bawah jembatan mengalir sungai yang menghubungkan Dusun Kelebut dan Nyurlembang. Awas jangan sampai kehilangan keseimbangan saat melintasinya!

4. Keindahan panorama Gunung Rinjani dan hamparan sawah dari atas bukit: Bukit Pergasingan

Petak-petak sawah dan kebun-kebun warga yang berwarna-warni dan dikelilingi deretan pegunungan tinggi, ditambah langit biru yang membentang amat sangat menyejukkan mata.

Dari tempat yang kini telah menjadi taman wisata alam ini Anda bahkan dapat melihat kemegahan Gunung Rinjani.
Berdiri di ketinggian 1.670 meter di atas permukaan laut atau sekitar 673 meter dari dataran Sembalun, Bukit Pergasingan  bisa didaki selama 2 – 2,5 jam dan sering dijadikan tempat latihan sebelum mendaki Gunung Rinjani.

Bahkan sekarang bukit ini telah dimanfaatkan sebagai lokasi berbagai aktivitas menantang, seperti paralayang, sepeda gunung, dan lain sebagainya.

Kami sarankan Anda untuk sempatkan diri bermalam dan mendirikan tenda di sini supaya bisa menangkap panorama sunrise nan indah yang muncul dari balik Gunung Rinjani.

Jika Anda mengenal Lombok, pasti sudah tidak asing lagi dengan pantainya. Mungkin saja Anda pernah mendengar tentang Pantai Pink (yup, warnanya memang merah muda), Pantai Senggigi (resort ternama ada di sana), dan Pantai Kuta (tempat di mana sapi berkeliaran bebas). Namun itu hanyalah sedikit dari sekian banyak pantai yang ada di Lombok.
Faktanya, Lombok masih punya banyak sekali pantai tersembunyi yang hanya diketahui oleh masyarakat setempat. Pantai-pantai ini begitu indah, bersih dan sunyi, seakan-akan seperti pantai pribadi! Penasaran? Simak saja beberapa di antaranya:

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Posts