Tempat Wisata di Puncak dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi


ONEBETQQ WISATA - Jalur Puncak berada di perbatasan antara Bogor dan Cianjur dengan suhu harian berkisar antara 14 – 18 derajat celcius, dan bisa lebih sejuk lagi pada malam hari. Karena padatnya pengunjung setiap masa liburan, Puncak memberlakukan sistem jalur buka-tutup untuk mengatasi kemacetan. Bagi Anda yang ingin berlibur ke daerah Puncak, disarankan untuk mencari tahu terlebih dahulu mengenai sistem buka-tutup jalan ini. Untuk memberikan gambaran mengenai tempat wisata di Puncak, berikut adalah 25 tempat wisata di Puncak yang wajib Anda kunjungi:

1. Taman Safari Indonesia

Seperti namanya, Taman Safari Indonesia menawarkan sensasi berpetualang di alam liar dengan hewan-hewan buas. Ini adalah tempat wisata di Puncak yang tepat untuk membawa anak-anak dan keluarga. Di bagian kebun binatang dari Taman Safari Indonesia, terdapat hewan liar seperti singa, harimau, gajah, jerapah, zebra, dan unta. Yang menarik, bukan hewannya yang dimasukkan ke dalam kandang, tetapi pengunjung yang masuk ke habitat buatannya dengan menggunakan mobil atau bus.Agen Domino 99 Terpercaya

Selain bertemu dengan hewan eksotis, Anda dan keluarga juga bisa menikmati wahana permainan yang seru serta kolam renang yang menyegarkan setelah seharian berpetualang. Selain itu, Taman Safari Indonesia juga menyediakan tur siang dan malam. Pada malam hari, biasanya Anda bisa bertemu dengan hewan nokturnal yang jarang terlihat pada siang hari. Biaya tiket masuk Taman Safari Indonesia untuk 1 orang dewasa adalah sebesar Rp150.000 dan Rp140.000 untuk anak-anak. Anda bisa mengunjungi tempat wisata di Puncak yang satu ini di Jalan Raya Puncak nomor 601, Cisarua, sekitar 10 menit dari pintu tol Ciawi.

2. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara terletak di Jalan Mariwati km 7, Kabupaten Cianjur. Dibangun pada tahun 1992, taman indah ini merupakan salah satu taman tematik pertama di Indonesia. Saat ini, Taman Bunga Nusantara memiliki lebih dari 2.000 spesies anggrek yang dibudidaya dengan baik.

Di tempat wisata di Puncak ini, pengunjung bisa mengunjungi taman-taman dengan tema tertentu seperti misalnya Taman Mediterania yang memiliki koleksi kaktus dan tanaman yang bisa tumbuh di hamparan pasir putih, Taman Bali yang bernuansa seperti di Bali, Taman Mawar dengan bunga mawar berbagai warna, Taman Air dengan berbagai jenis bunga teratai, Taman Jepang, Taman Prancis, serta Taman Labirin yang bisa dijelajahi.

Untuk masuk ke Taman Bunga Nusantara, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp30.000 per orang. Beberapa taman tematik memerlukan tiket tambahan tetapi dengan harga yang sangat murah yaitu Rp10.000 per orang.

3. Danau Lido

Terletak di Jalan Raya Sukabumi, Desa Wates Jaya, Bogor, Danau Lido merupakan tempat rekreasi keluarga yang lengkap. Memanfaatkan danau alami yang luas dan bersih, Danau Lido sekarang memiliki tempat penginapan, rumah makan, dan berbagai permainan air.

Jika Anda datang bukan untuk menginap, Anda bisa menjelajahi danau dengan menggunakan perahu naga, rakit, dan becak air. Beberapa kegiatan lain yang juga ada di Danau Lido adalah luncur gantung, layang gantung, memancing, dan mengendarai ATV di jalur yang sudah disediakan. Untuk masuk ke kawasan danau ini, pengunjung hanya diwajibkan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang. Namun, semua kegiatan, penginapan, dan rumah makan

4. Puncak Pass Resort

Puncak Pass Resort adalah sebuah hotel dan restoran yang terletak di Jalan Raya Puncak km 90, Cipanas. Sebagai salah satu hotel tertua di Puncak, Puncak Pass menjadi landmark terkenal ketika melewati Jalan Raya Puncak. Hotel ini menghadap ke lereng gunung dan menawarkan pemandangan indah dari jendela kamar.

Puncak Pass Resort memiliki tiga tipe kamar yaitu Superior, Deluxe, dan Suite yang bisa Anda sewa dengan harga mulai Rp800.000 per malam. Pengunjung bisa menikmati keindahan hamparan perkebunan teh dari restoran Puncak Pass dengan makanan khas Indonesia.

5. Seruni Hotel

Sama seperti Puncak Pass, Seruni Hotel juga merupakan penginapan yang ada di daerah Puncak. Harga yang ditawarkan oleh hotel ini sebenarnya tergolong murah, yaitu mulai dari Rp500.000 per malam. Namun, keindahannya yang terletak persis di antara dua gunung tidak tertandingi oleh pemandangan dari hotel lain. Oleh karena itu, hotel ini selalu penuh bahkan di luar masa liburan.

Bagi Anda yang ingin merasakan keindahan pemandangan dan kesejukan udara di Seruni Hotel, sebaiknya pesan kamar dari beberapa minggu sebelum keberangkatan. Hotel ini memiliki dua gedung penginapan, dengan kolam renang besar dan permainan anak di tengah kompleks hotel tersebut. Dengan fasilitas yang memadai, seluruh anggota keluarga pasti akan berlibur dengan nyaman di Seruni Hotel.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Posts