TEMPAT WISATA DI SIMALUNGUN SUMATERA UTARA TERBARU YANG WAJIB DIKUNJUNGI


ONEBETQQ WISATA - Kabupaten Simalungun adalah sebuah kabupaten di Sumatra Utara, Indonesia. Suku Batak Simalungun merupakan penduduk asli dari kabupaten ini. Bupatinya saat ini adalah JR Saragih yang sedang bertugas untuk periode kedua 2016-2021 setelah kembali terpilih pada Pilkada serentak tahun 2016.
Ibu kota kabupaten telah resmi berpindah ke Raya pada tanggal 23 Juni 2008 dari Kota Pematangsiantar yang telah menjadi daerah otonom, setelah tertunda selama beberapa waktu.Agen Domino 99 Terpercaya

1. patung dewi kwan in

Patung Dewi Kwan Im Kab Simalungun terletak di provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Tepatnya di Kecamatan Siantar Selatan, Kota Siantar, Sumatera Utara.

2. air terjun katasa

Air Terjun Katasa disebut juga Air Terjun Kembar. Masih berada di Kecamatan Hatonduan juga, Jika dari Pematang Siantar, melewati Tanah Jawa lalu Hatonduhan menuju negeri bayu bagasan lalu memasuki area perkebunan kelapa sawit PTPN. Keunikan dari Air Terjun Katasa adalah, meski disebut air Terjun kembar, namun air terjun ini tidaklah menyatu atau saling bersentuhan. Pemandangan yang bagus ditambah pasir putih yang ada disekitar jatuhnya Air Terjunnya, Sehingga menambah kesan yang indah saat berfoto ria disini. Diatas Air Terjun Katasa ada sebuah Jembatan atau bisa disebut Titi untuk penyebarangan warga kedesa tetangga, Titi tersebut merupakan Titi Hasil peninggalan Zaman Penjajahan Jepang Dahulu kala. Titi ini memiliki lebar kurang lebih 1 Meter tanpa adanya tiang kiri kanan selayaknya jembatan atau Titi biasanya...tapi walaupun begitu warga yang tinggal disana tidaklah takut dan tidak merasa ngeri karena sudah terbiasa, padahal Jika kita tidak hati-hati maka nyawapun melayang sebab dibawah Titi itu ada jurang yang menuju Air Terjun Katasan ini.
Alamat: Tonduhan, Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

3. air terjun tonduhan

Air Terjun Tonduhan berada Desa Buntu Bayu, Kecamatan Tonduhan, Simalungun. Berada di areal perkebunan kelapa sawit PTPN IV Hatonduan, 33 Km dari Pematang Siantar, 2,6  Memerlukan waktu sekitar 1 Jam dari Kota Siantar. Dapat ditempuh dengan mobil dan sepeda motor. Jalan menuju air terjun tidak beraspal namun cukup baik dan rata. Kita harus melewati persawitan untuk dapat ke air Terjun ini. Air Terjun Tonduhan ini tidak lah terlalu populer dan mungkin hanya ramai dikunjungi warga sekitar Siantar dan Tanah Jawa. Untuk sampai di bawah air terjun, kita harus menuruni anak tangga yang telah dibuat oleh pengelola, namun jika malas turun, kita juga masih bisa menikmati dari atas saja, Seperti Air Terjun Sipiso-piso yang dari jauh saja sudah bisa dilihat.
Alamat: Buntu Kode, Saribu Asih, Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

4. air terjun mamabu

Air Terjun Mamabu atau disebut juga air terjun Jambuara merupakan salah satu air Terjun yang ada di Simalungun. Air Terjun ini terletak Di Desa Aek Komangin, Kecamatan Hatonduan Kabupaten Simalungun Tanah Jawa. Air Terjun yang masih baru dan belum banyak masyarakat yang mengetahuinya.
Untuk mencapai lokasi Air Terjun Mamabu, menghabiskan waktu sekitar 1 Jam dari kota Siantar sampai ke Tanah Jawa ini. Melewati jalanan perkebunan Sawit PTPN yang masih belum bagus sehingga harus ekstra hati hati dan pelan – pelan karena jalan yang bebatuan.

5. kebun teh sidamanik

Sebuah hamparan kebun teh yang indah di Sumatera Utara. Selain itu disekitar kebun teh ini juga terdapat air terjun Bah Biak yang sangat indah. Desa ini berjarak kurang lebih 15 km dari Pematangsiantar.
Alamat: Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara

6. pemandian alam aek manik

Pemandian Alam Aek Manik atau nama lainnya yaitu Pemandian Alam Bah Damanik. Jarak tempuh dari Medan berkisar 150 Km dengan waktu 4 jam perjalanan.
Untuk menuju ke Aek Manik arah perjalanannya sama saja saat anda berwisata ke Kebun Teh Sidamanik. Jadi saat anda sudah sampai di pusat kota siantar, selanjutnya anda mengambil rute ke arah Prapat. Setelah lanjut maka akan menemukan simpang 3. Jika terus saja, maka bisa tembus ke prapat. Nah, silahkan belok ke kanan untuk menuju ke Sidamanik, dari sini sekitar 45 menit untuk sampai ke Lokasi Aek Manik.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Posts