6 Makanan Khas China yang Terkenal Halal di Indonesia : Bebek Peking DLL Ada Saat Imlek

ONEWISATA - China adalah salah negara yang memiliki banyak sekali jenis kuliner yang dapat memanjakan lidah. Bukan hanya itu banyak makanan dari seluruh dunia yang dipengaruhi oleh masakan-masakan dari Negeri Tirai Bambu ini.

Jika anda pecinta kuliner dan segala masakan cobalah cicipi masakan dan menu kuliner khas China.
Walaupun sekarang banyak makanan khas China yang terdapat banyak di seluruh negara termasuk Indonesia, tapi pasti anda akan merasakan sensasi berbeda jika langsung mencoba makanan-makanan tersebut langsung di tempat asalnya.

Anda bisa mengunjungi China sambil berwisata kuliner dan mengunjungi beragam tempat menarik yang ada di China. Jika anda datang ke China jangan lupa untuk mencoba makanan-makanan berikut ini.

 Ayam Cincang Gong Bao
 makanan khas china
Ayam cincang gong bao adalah makanan yang terbuat dari daging ayam. Daging ayam yang telah dicincang dimasak dengan menggunakan saus khas China dan kecap. dan disajikan bersama kacang goreng dan cabe kering.
Makanan ini adalah makanan yang cukup terkenal di China dan banyak wisatawan yang datang ke China mencoba menyempatkan waktunya untuk berburu makanan yang satu ini.
Ayam cincang gong bao adalah makanan yang dapat anda temui dengan mudah diberbagai restoran yang ada di China. Bahkan makanan ini telah diadaptasi oleh para negara barat. Namun dalam versi baratnya makanan ini ditambahkan saus asam manis, bawang putih dan tepung tapioka.

 Wonton
 
Makanan khas China selanjutanya adalah wonton. Wonton merupakan sejenis sioamay yang dimasak dengan cara disup. Makanan ini adalah makanan tradisional dair China.
Makanan ini katanya sudah ada sejak Dinasti Tang. Siomay wonton diisi dengan daging udang atau ikan lalu dibungkus dengan kulit siomay, dan direbus. Wonton memiliki tekstur yang sangat lembut.
Siomay wonton diceburkan kedalam sup dengan cita rasa yang cukup pedas, namun tidak jarang ada juga wonton yang dimasak dengan cara digoreng. Makanan ini biasanya disajikan untuk menyambut datangnya musim dingin.

 Jiaozi
 
Jiaozi adalah makanan yang sangat mirip dengan siomay. Jiaozi sendiri terbuat dari daging ikan atau daging udang yang dimasak hingga matang lalu dibungkus dengan menggunakan adonan yang terbuat dari kanji dan tepung terigu.
Jiaozi sendiri adalah salah makanan tradisional China yang sudah ada sejak berabad-abad lalu. Biasanya jiaozi dimasak dengan cara dikukus namun ada juga terkadang jiaozi yang dimasak dengan cara digoreng dan disajikan dengan saus khusus untuk meningkatkan rasa dari makanan ini.

Bakso Kepala Singa
 
Bakso kepala singa merupakan salah makanan yang cukup unik yang ada di China. Tidak seperti namanya makanan ini tidak terbuat dari daging kepala singa sungguhan. Nama bakso kepala singa diambil dari bentuk bakso yang terbilang sangat besar.
Bakso ini disajikan bersama sup sayuran yang di dalamnya terdapat kol, tahu, dan rebung. Bukan hanya besar bakso ini memiliki rasa yang begitu lezat dan sudah sangat terkenal di China.

 Bingtanghulu
 
Bingtanghulu merupakan manisan khas China. Makanan ringan ini sangat terkenal di kalangan anak muda. Makanan ini dapat anda temukan di pedagang kaki lima.
Bintanghulu adalah manisan yang terbuat dari buah kering lalu dicelupkan kembali ke gula cair. Gula yang melapisi buah kering tersebut akan mengering dan mengeras. Bintanghulu dapat anda temui dengan mudah saat musim dingin.

 Bebek Peking
 
Bebek peking adalah makanan yang berasal dari China dan sudah diakui kelezatannya oleh dunia. Makanan ini dapat anda temui dengan mudah diberbagai belahan dunia termasuk juga Inodnesia.
Bebek peking adalah makanan yang terbuat dari daging bebek yang dibakar lalu ditambah dengan saus asam manis dan dipanggang sampai matang.
 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Posts