Tempat Wisata di Palembang Terbaru Paling Hits dan Murah

ONEWISATA -  Ibu kota Palembang ini merupakan kota kedua setelah Medan. Kota di Sumatera ini juga dikenal dengan nama ”Bumi Sriwijaya”.
Bahkan, konon, menurut berbagai sumber, kota ini juga merupakan kota paling tua se-Indonesia. Dan juga terkenal sebagai Venice of the East. Nanti kita lihat apa sebabnya.
Di kota Palembang, Sumatera selatan ini memiliki berbagai tempat wisata indah yang dapat anda kunjungi.

1. Gunung Dempo

obyek wisata palembang terbaru
Tempat liburan di palembang ini berada di koordinat -4.0158333,103.1261446.
Gunung Dempo yang mempunyai ketinggian 3,195 ini memiliki kekayaan rimba gunung yang masih sangat alami. Tempat wisata alam Palembang gunung Dempo ini secara geografis berada di perbatasan Bengkulu dan Sumatera Selatan.
Untuk pergi ke gunung indah di Palembang ini anda harus melewati kota kecil Pagar Alam. Berjarak sekitar 7 kilometer dari pusat kota Palembang.
Disarankan untuk mengunjungi gunung ini pada saat pergantian musim hujan ke musim kemarau.

2. Pulau Kemaro

Tempat wisata alam Palembang
Pulau Kemaro, Palembang.Pulau unik di tengah sungai Musi ini berada di titik koordinat -2.9786111,104.8153113. Jarak pulau Kemaro ini sekitar 6 kilometer dari Jembatan Ampera.

Di tengah pulau ini terdapat sebuah Vihara kuno. Hingga saat ini masih digunakan untuk beroa dan berziarah oleh umat Buddha.

3. Air Terjun Bidadari

tempat menarik di palembang
Tempat menarik di palembang ini sangat indah untuk dikunjungi. Air terjun Bidadari ini berada di kabupaten Lahat, Palembang.

4. Air Terjun Lematang Indah

Tempat wisata air terjun di Palembang
Tempat wisata alam ini mempunyai ketinggian sekitar 40 meter. Tempat wisata air terjun di Palembang ini juga layak anda kunjungi karena mempunyai pemandangan yang indah.
objek wisata palembang yang murah ini mempunyai harga tiket masuk sebesar Rp 4.000,00 setiap orangnya. Baik itu anak-anak maupun orang dewasa.

5. Air Terjun Curug Maung

objek wisata palembang yang murah
Air Terjung Curug Maung, Palembang. Tempat wisata air terjun Curup Maung Pagar Alam belum terlalu dikenal. Meskipun demikian pemandangan alam di curug in tidak kalah dengan air terjun lain di Palembang.
Hal lain yang harus anda ketahui adalah jalan menuju ke tempat  ini lumayan susah. Untuk itu anda harus mempersiapkan stamina anda dengan baik.

6. Arung Jeram Sungai Manna

Tempat arung jeram palembang
Arung Jeram Sungai Manna, Palembang. Tempat wisata alam Arung Jeram Sungai Manna adalah salah satu wahana adrenalin yang ada di Palembang.
Tempat arung jeram ini mempunyai tingkat kesulitan yang beraneka ragam. Wisata palembang kota ini berada di kecamatan Tanjungsakti , yaitu kota kecil berjarak sekitar 40 kilometer dari kota Pagaralam.

7. Wisata Danau Ranau

tempat menarik di palembang
Danau Ranau, Palembang. Tempat wisata alam danau Ranau ini berada di koordinat -4.8807597,103.8689415 GPS.
Danau indah di Palembang ini sangat menarik untuk dikunjungi. Selain memiliki pemandangan yang indah, tempat wisata danau ini juga jauh dari polusi.
Letak danau Ranau, Palembang ini secara geografis berada di Kampung Lombok, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat.

8. Bukit Siguntang

tempat bersejarah Kota Palembang
Bukit Siguntang, Palembang. Letak tempat wisata bukit Siguntang berada di koordinat -2.9950145,104.723955.
Secara geografis, letak Bukit Siguntang Palembang ini berada di Bukit Lama Ilir Barat I, Palembang.
Ini merupakan sebuah tempat bersejarah Kota Palembang. Bukit yang merupakan titik tertinggi di Palembang ini sangat indah, asri dan sejuk untuk dikunjungi.

9. Hutan Wisata Punti Kayu

tempat wisata asyik di palembang
Hutan Wisata Punti Kayu, Palembang. Posisi koordinat tempat wisata alam hutan Punti Kayu ini berada di titik – 2.9437262,104.7260842.
Secara geografis, letak hutan Punti Kayu ini berada di Jl. Kolonel H. Burlian Km. 6,5, Karya Baru, Alang Alang Lebar. Hutan lindung sejak 1998 ini berjarak lebih kurang 7 kilometer dari pusat kota Palembang.
tempat wisata asyik di palembang ini memiliki luas area sekitar 50 hektar. Di tempat wisata keluarga ini juga banyak terdapat kera lokal yang menarik untuk dilihat.
Taklupa terdapat pula wahana lain yang menunggu untuk dinikmati seperti kolam renang, menaiki gajah, maupun kebun binatang mini.

10. Goa Putri

Tempat wisata goa palembang
Goa Putri, Palembang. Tempat wisata goa ini berada di desa Padng Bindu, yang berjarak sekitar 6 jam dari pusat kota Palembang.
Gua Putri di Palembang ini sangat cocok untuk anda yang berhobi caving.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Posts