Destinasi Wisata Gratis di Korea Selatan


 Korea Selatan kini menjelma jadi salah satu negara terfavorit wisatawan dunia untuk liburan. Entah itu mengandalkan tur maupun pergi sendiri, Korea Selatan memiliki banyak destinasi wisata menarik untuk dikunjungi.

1. Gwanghwamun Square
Belum ke Seoul rasanya jika belum mengunjungi Gwanghwamun Square dan berfoto dengan latar King Sejong the Great, sang penemu huruf Hangul maupun Admiral Yi Shun-Shin. Gwanghwamun Square ini berada di depan Gyeongbukgung Palace dan dikelilingi jalan raya yang selalu ramai. Kamu bisa berfoto ria disini secara gratis.

2. Cheonggyecheon Stream
Tak jauh dari Gwanghwamun Square terdapat tempat wisata menarik di Seoul yang bisa dinikmati secara gratis, yaitu Cheongyecheon Stream yang merupakan aliran sungai bergaya modern yang mengalir di tengah kawasan bisnis Seoul. Sungai ini menjadi tempat favorit warga Seoul dan turis untuk bersantai sambil merendam kaki di aliran sungai yang sejuk.
Di kedua sisi sungai ini terdapat area berjalan yang didesain begitu apik sehingga terlihat begitu instagramable. Selain itu ada 14 titik menarik di sepanjang Cheonggyecheon Steam, diantaranya seperti Stepping Block, Wall of Hope, atau Mojeonggyo Bridge. Wisatawan pun bisa duduk di tepi sungai sambil bersantai atau berjalan menyusuri aliran sungai dambil mengobrol santai.

3. Seoullo 7017
Seoullo 7017 merupakan destinasi wisata dan ikon terbaru Kota Seoul yang diresmikan pada 20 Mei 2017 lalu. Jembatan layang khusus berupa taman kota sepanjang 1.024 km yang didedikasikan untuk pejalan kaki. Taman di atas Seoullo 7017 ini di desain begitu cantik dan nyaman bagi pejalan kaki ditengah sibuknya aktivitas di Seoul. Terdapat sekitar 228 spesies bunga dan 24.000 tanaman yang ditanam di sepanjang Seoullo 7017 ini. Wisatawan bisa mengunjungi ikon wisata Seoul ini secara grtais tanpa dipungut biaya. Ada juga city walking tour gratis yang ditawarkan secara online bagi kamu yang ingin mempelajari lebih banyak soal cerita menarik Seoul dari zaman ke zaman

4. Sungai Han
Sungai Han merupakan salah satu ikon Kota Seoul yang selalu bisa dilihat di video musik boyband / girlband Korea hingga tempat syuting reality show, drama dan film Korea. Sungai Han memiliki panjang 514 km dan bermuara di Laut Kuning. Sungai ini terbentang di sepanjang Kota Seoul mulai dari Gangseo, Nanji, Mangwon, Yanghwa, Seonyudo, Yeouido, Ichon, Banpo, Jamwon, Ttukseom, Jamsil, dan Gwangnaru.
Tak heran jika di sepanjang sungai ini terdapat banyak jembatan dan taman-taman cantik di setiap wilayah yang dilewati sungai ini. Taman-taman ini umumnya bisa diakses dengan gratis. Bersantai di sekitar Sungai Han banyak digemari penduduk sekitar dan juga turis. Selain berfoto, ada banyak aktifitas menarik yang bisa dilakukan, seperti camping, berkeliling naik sepeda, bermain air di fountain dan masih banyak lainnya.

5. Banpo Bridge
Banpo Bridge ini merupakan satu dari sekian banyak jembatan yang berdiri di atas Sungai Han yang menghubungkan bagian utara dan selatan Kota Seoul. Atraksi paling hits di sekitar jembatan ini adalah Rainbow Fountain yang merupakan pertunjukan air mancur dari atas jembatan dengan berbagai warna yang diiringi alunan musik romantis. Pertunjukan gratis ini bisa dinikmati setiap malam pukul 8 malam dengan durasi show selama 15 menit. Dari jembatan ini kamu juga bisa melihat N Seoul Tower dari kejauhan

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Posts