Kuliner Pedas di Bandung yang Wajib Disinggahi!


ONBETQQKULINER - Jangan mengaku sebagai pecinta pedas jika kamu belum pernah mampir ke 10 kedai makanan di Bandung berikut ini! Bukan hanya pedasnya yang menantang lidahmu, tapi rasanya juga sudah pasti terjamin enak. Sekali datang ke sana, pasti pengin datang lagi! Di mana aja sih, kedai-kedainya?

1. IGA BAKAR SI JANGKUNG
Tenda Iga Bakar Si Jangkung di jalan Cipaganti No. 75 G memang cukup mencolok dengan asapnya yang mengebul. Itulah yang membuat tenda Iga Bakar Si Jangkung dikunjungi banyak pecinta kuliner, terutama kuliner pedas. Apalagi, menu andalan di sana adalah Iga Bakar Sapi dan Kambing yang disajikan di cobek panas dengan kuah berupa campuran minyak, kecap, bumbu-bumbu, irisan tomat, dan cabai. Ehm, dari aromanya aja sudah sangat menggoda selera! Untuk makan di sana, bujetnya nggak sampai Rp 40 ribu* untuk satu orang.Agen Domino 99 Terpercaya

2. TULANG JAMBAL
Tulang Jambal adalah makanan khas Sunda yang terbuat dari tulang ikan jambal dengan sisa daging ikan yang masih menempel, lalu diolah dengan tumisan cabai, lada, dan tomat yang bisa bikin tulang ikan bebas dari bau anyir dan rasa asin yang berlebihan. Juga disajikan dengan sambal yang bakal bikin lidah kamu terbakar. Kedai Tulang Jambal di Bandung yang recommended ada di jalan Sultan Tirtayasa. Selain Tulang Jambal, mereka juga menyediakan ayam dan gepuk. Setiap menu di sana berkisar antara Rp 7 ribu – 35 ribu*.

3. CEKER SETAN
Buat kamu yang hobi makan ceker, kamu wajib banget mampir ke kedai Ceker Setan. Di sini, kamu bisa mencoba berbagai menu olahan ceker dengan bumbu rempah yang dilengkapi dengan tiga level kepedasan. Buat kamu yang nggak berani makan makanan pedas, kamu bisa coba Ceker Saus Tiran atau Ceker Crispy Bumbu Rujak. Untuk menetralisir rasa pedas, icip Brownies Ice Cream, Ice Cream Sandwich, Mochi Ice Cream, dan lain-lain. Kisaran harga menu di Ceker Setan adalah Rp 16 ribu – 18 ribu*. Yuk, langsung aja datang ke jalan Dipatiukur No. 96 (seberang Richeese, samping UNIKOM).

4. WARUNG BANCAKAN
Kesan kampungan yang menonjol dari kedai Nasi Bancakan terdapat pada poster dan foto-foto pemandangan alamnya.  Selain desainnya yang Sunda banget, makanan yang disajikan pun berciri khas sunda. Beberapa makanan yang bisa kamu coba di sana adalah Ayam Goreng, Sayur Asem, aneka pepes, Perkedel, dan lain-lain. Menu makanan yang masih asing di telinga juga ada di sana, seperti Gejos Cabe Hejo, Tumis Lember, Tumis Suung, dan lain-lain.
Makan makanan khas Sunda tentunya nggak lengkap jika tanpa sambal. Di Nasi Bancakan, kamu bisa menikmati beraneka sambal, yakni Sambal Ceurik, Sambal Hejo, Sambal Oncom, dan Sambal Dayang Sumbi. Harga menu di sana juga terjangkau, yaitu berkisar antara Rp 5 ribu sampai belasan ribu*. Nasi Bancakan beralamat di Trunojoyo No. 62.

5. RUMAH MAKAN SARI RASA (SAMBAL HEJO)
Sesuai dengan nama rumah makannya, kedai ini cuma menyajikan satu macam sambal, yaitu Sambal Hejo (hijau) sebagai menu unggulan. Rasanya nggak terlalu pedas, padahal bahan utama yang digunakan adalah cabai rawit. Rasa Sambal Hejo segar karena dicampur dengan potongan tomat hijau yang juga diulek kasar. Sambal ini bikin pelanggan pengin terus makan dan makin terasa nikmat ketika dimakan bersama nasi hangat.
Menu lain di Sambal Hejo yang nggak kalah sedap adalah Cimplung atau Perkedel Kentang (Rp 2.500*), Ayam Goreng (Rp 9.500*), dan beraneka macam pepes. Menu-menu tersebut dihidangkan langsung di meja, sehingga kamu bisa leluasa saat ingin mengambil menu. Kedai ini berada di jalan Natuna No. 29.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Posts