Tempat Wisata di Purwakarta Terbaru & Paling Hits Dikunjungi Read more https://nyero.id/tempat-wisata-di-purwakarta/

 Purwakarta belakangan mulai ramai dibicarakan wisatawan. Hal ini tidak terlepas dari keberadaan tempat wisata baru di kota tersebutSebut saja destinasi seperti giri tirta kahuripan, hidden valley hills, hotel gantung gunung parang, hingga Sky lodge tertinggi di dunia.

Topografi purwakarta yang didominasi area perbukitan menghasilkan panorama alam terbuka yang menyejukkan.

Bagi kamu yang bosan liburan di Bogor dan Bandung, Purwakarta bisa kamu jadikan destinasi alternatif selanjutnya yang bisa kamu jelajahi.

Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Purwakarta yang sedang hits dikunjungi

1. Hidden Valleyhills Purwakarta

Hidden Valleyhills adalah salah satu objek wisata terbaru di Purwakarta yang di dalamnya dibangun villa, skypool dan resort.

Meskipun masih tahap pembenahan, destinasi ini sudah hits dikunjungi wisatawan. Bahkan, kunjungan mereka hanya untuk berswafoto.

Tersedia beberapa spot foto keren di beberapa sudutnya, yang bila diabadikan akan nampak  cantik dan instagramable.

Pemandangan di sinipun sangat menakjubkan, kamu akan disuguhi panorama indah gunung lembu, gunung cupu hingga gunung parang. Bahkan, bendungan jatiluhurpun jelas terlihat.

Dengan udara sejuk yang sepoi-sepoi, kamu bakal betah berlama-lama di sini.

Lokasi: Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Jawa barat.

2. Bukit Katumbiri Purwakarta

Katumbiri dalam bahasa Sunda berarti Pelangi, jadi destinasi ini juga bisa disebut bukit Pelangi. Salah satu objek wisata terbaru di Purwakarta yang dibuka sekitar awal tahun 2018.

Di atas Bukit Katumbiri, terhampar luas pemandangan cantik, terasering unik hingga area perbukitan hijau dengan udara yang masih sejuk dan menyegarkan.



Di sana, kamu bisa berselfie di beberapa spot yang instagramable mengikuti trend wisata kekinian. Sperti gardu pandang, jembatan dan rumah pohon.

Lokasi: Bukit Katumbir, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat

3. Waterpark Kuya Maranggi

Kuya Maranggi Waterpark adalah salah satu destinasi keluarga yang kami rekomendasikan untuk dikunjungi saat liburan.

Jika dilihat dari atas, hiasan dan kolam renang di sini terlihat unik dengan bentuk kuya atau kura-kura.



Destinasi ini dilengkapi kolam renang balita, anak-anak dan dewasa dengan seluncuran spiral dan pelangi, perahu kuya, ember tumpah, hingga jembatan selfie yang menjadi spot foto favorit wisatawan.

Perpaduan budaya lokal dan modern membuat Kuya aranggi menjadi destinasi yang wajib dikunjungi bagi yang ingin menikmati wahana air dengan suasan asri khas kota Purwakarta.

Lingkungan nyaman dengan luas sekitar 5000m2 membuat Kuya Maranggi menjadi obejek wisata terbaik untuk untuk melepas penat bersama keluarga.

Lokasi: Desa Cibungur, Kecamatan Bungursari, Kebupaten Purwakarta, Jawa Barat

4. Urban Farming Purwakarta

Di objek wisata terbaru ini, kamu bisa menikmati atmosfer arsitektur rumah petani ala benua biru Eropa.

Warna cat mencolok dengan tanaman gantung di depan pintu dan di bawah jendela seakan membuat kamu berada di benua Eropa bukan di Purwakarta.

Puas menikmati dekorasi rumah rumah ala Eropa, kamu juga bisa merasakan nuansa perkebunan sambil belajar. Bahkan kamu bisa membeli benih bunga, sayuran hingga buah-buahan.

Tempat ini sangat kami rekomendasikan bagi kamu yang suka berkebun, bahkan cocok kamu jadikan sebagi lokasi alternatif untuk hunting foto instagramable di Purwakarta.

Lokasi: Benteng, Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Posts