TEMPAT WISATA DI INDONESIA YANG UNIK DAN MENARIK


ONEBETQQ WISATA - Tempat wisata di Indonesia tidak terlepas dari kota-kota besar yang ada di Indonesia seperti Aceh, Yogyakarta, Jakarta, Bandung dan masih banyak lagi lainnya. Indonesia unik dan sangat luas, wisata yang ada di Indonesia pun tidak kalah dengan wisata yang ada di luar negeri. Sayangnya peran pemerintah belum maksimal dalam mengelola dan mengembangkan semua sektor pariwisata yang ada di Indonesia. Oleh sebab itu hanya sedikit pariwisata di Indonesia yang mendunia seperti tempat wisata di Bali, Yogyakarta, Bandung dan kota lainnya.

Hal itu dikarenakan wilayah Indonesia yang luas sehingga untuk pembangunan sektor pariwisatanya membutuhkan waktu yang lama. Berbeda dengan banyak tempat wisata Singapore yang mendunia hal itu dikarenakan luas Singapore tidak seluas dengan Indonesia.Agen Domino 99 Terpercaya

Ada berbagai macam tempat wisata di Indonesia yang unik dan populer. Untuk mendapatkan wisata unik tidak perlu ke luar negeri, Indonesia sudah banyak memiliki aneka tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi bersama dengan keluarga maupun dengan pasangan.

Masjid Raya Baiturrahman

Nah tempat wisata di Aceh yang unik dan menarik adalah Masjid Raya Baiturrahman. Masjid ini bisa dikatakan tempat wisata yang unik dan menarik dikarenakan tempat ini menjadi saksi musibah tsunami yang menerjang Aceh. Saat tsunami menerjang, banyak warga yang berlindung di atas masjid ini. Anehnya masjid ini tidak roboh meskipun diterjang tsunami yang maha dahsyat tersebut.

Semenjak kejadian tsunami tersebut banyak orang yang ingin tahu seperti apa wujud masjid nan bersejarah tersebut. Tidak mengherakan setelah pasca tsunami banyak warga dari berbagai wilayah yang datang ke Aceh untuk melihat masjid ini.

Masjid ini merupakan masjid yang sudah berumur tua. Masjid Raya Baiturrahman dibangun oleh Sultan Aceh berama Sultan Iskandar Muda. Pembangunan masjid ini dilakukan pada tahun 1612. Bisa anda bayangkan berapa usia masjid ini sekarang?. Saat ini Masjid Raya Baiturrahman dijadikan sebagai ikonnya Kota Aceh.

Bagi yang ingin wisata religi bisa mengunjungi masjid ini, tiket masuknya gratis namun yang harus diingat disini adalah pengunjung harus menjaga kebersihan dan kerapian masjid. Hal itu dikarenakan masjid adalah rumah tuhan yang tidak boleh dikotori.

Pantai Lhoknga

Tempat wisata di Aceh yang terkenal dan unik adalah Pantai Lhoknga. Hal itu dikarenakan pemandangan yang ada di pantai ini serta air pantainya yang indah. Air pantai Lhoknga yang berwarna biru dan hijau toska menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai ini. Aceh memiliki beberapa macam pantai yang menarik. Salah satu pantai yang menarik di Aceh adalah Pantai Lhoknga. Pantai ini memiliki jarak kurang lebih 20 km jika ditempuh dari kota Banda Aceh.

Kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini adalah bersantai di pinggir pantai, berjemur, melakukan voli pantai, bermain pasir pantai dan masih banyak lagi lainnya.

Selancar pun bisa dilakukan di pantai ini, hal itu dikarenakan ombak di pantai ini bisa mencapai 2 meter. Saat sore hari yang bisa dilakukan pengunjung adalah melihat matahari terbenam atau sunset yang indah. Saat sore hari suasana pantai Lhoknga lebih ramai dikarenakan banyak pengunjung datang untuk menyaksikan sunset atau matahari terbenam. Tiket masuk pantai ini adalah 3 ribu untuk setiap orang, harga tiket masuk bisa berubah pada hari-hari tertentu seperti weekend dan juga tanggal merah.

Museum Tsunami

Ikon Aceh lainnya adalah Museum Tsunami. Meski hanya tempat wisata buatan, namun Museum Tsunami Aceh dijadikan sebagai ikon kota Aceh. Tempat wisata inu unik dan juga populer, bahkan anda tidak akan menemukannya di kota lain. Tempat wisata ini hanya ada di Aceh saja.

Museum Tsunami merupakan tempat wisata yang bertujuan untuk mengenang tsunami yang pernah terjadi di Aceh. Tsunami terjadi pada tahun 2004 dan menjadi hal yang menyedihkan, memilukan dan membekaskan luka di masyarakat Aceh. Banyaknya korban yang berjatuhan menandakan bahwa musibah itu sangatlah besar dan dahsyat.

Untuk mengenang korban dan melakukan penghormatan bagi korban didirikanlah museum tersebut. Lokasi museum ini ada di Jalan Sultan Iskandar Muda dan pendiriannya tahun 2009. Bangunan di museum ini ada 5 bangunan yaitu lorong tsunami, ruang kenangan, sumur doa, lorong cerobong dan yang terakhir adalah jembatan harapan. Untuk masuk ke museum ini gratis dan tidak dipungut biaya sepeserpun.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Posts