Rekomendasi Tempat Wisata di Laos Paling Populer


ONEBETQQ WISATA - Sebagai ibu Kota Laos, Vientiane punya banyak tempat wisata menarik dengan fasilitas yang memadai. Kota ini sangat dicintai wisatawan karena penuh dengan beragam jenis wisata yang menawan. Wisata kulinernya juga top dan bikin betah. Inilah tempat wisata di Vientiane yang wajib kamu datangi saat liburan di Laos.

1. Buddha Park, Taman yang Penuh dengan Patung Buddha dan Hindu
Kalau liburan di Vientiane, wajib banget datang ke sini. Tempat wisata di Laos ini dibangun oleh Luang Pu Bunleae Sulilat pada tahun 1958. Buddha Park atau dalam bahasa Laos disebut Wat Xieng Khuan memang sedikit jauh dari pusat Kota Vientiane. Letaknya dekat dari perbatasan darat antara Laos dan Thailand atau Friendship Bridge. Tiket masuknya tergolong murah, yaitu 8000 kip (Rp13.000).Agen Domino 99 Terpercaya

Di destinasi wisata Laos ini, pengunjung akan disuguhkan sekitar 200 patung dan ukiran yang terbuat dari batu. Semuanya kental dengan nuansa Buddha dan Hindu. Karya paling terkenal adalah Sleeping Buddha setinggi 50 m dan Giant Pumpkin. Giant Pumpkin menggambarkan tiga tempat di alam semesta, yaitu neraka, bumi, dan surga. Setelah lelah mengelilingi Buddha Park, kamu bisa beristirahat di tepi Sungai Mekong yang indah.

2. Pha That Luang, Stupa Suci dari Emas
Vientiane memiliki tempat wisata suci berupa stupa emas Pha That Luang yang merupakan lambang Negara Laos. Tahukah kamu jika destinasi ini menyimpan misteri? Konon, stupa yang terbuat dari emas tersebut memiliki rongga di dalamnya dan menyimpan benda keramat. Benda tersebut diyakini merupakan sebuah patung Buddha yang terbuat dari batu dan logam mulia.

Bangunannya sendiri berada dalam kompleks yang terdiri dari banyak wihara. Sebenarnya Pha That Luang tidak boleh dimasuki sembarangan orang. Wisatawan hanya boleh masuk sampai gerbang pertama. Tapi jangan khawatir, candi tetap dapat terlihat jelas dari luar. Sebaiknya datang ke sini saat siang hari agar warna keemasan Pha That Luang dapat bersinar indah di fotomu. Biaya masuknya sekitar 5000 kip (Rp8.100).

3. Vat that Khao, Patung Buddha Tidur
Vat that Khao berada dalam satu lokasi yang sama dengan Pha That Luang. Di destinasi wisata Laos ini kamu bisa melihat patung Buddha tidur menyamping yang megah dan besar. Bentuknya sangat unik dan klasik. Jika ingin berfoto dengan latar belakang patung Buddha yang lengkap, kamu harus mau sedikit mundur jauh. Sebaiknya datang ke sini siang hari saat cuaca cerah.

4. Setthathirath
Setthathirath atau Xaysettha adalah salah satu pemimpin besar dalam sejarah Laos. Kamu bisa melihat patung atau monumennya di dalam kawasan Pha That Luang. Patungnya sendiri berwarna hitam dan memakai pakaian kuning. Begitu kontras dengan latar belakang stupa berwarna emas dan langit biru. Destinasi wisata Laos ini dikelilingi dengan banyak bangunan dan stupa yang indah.

5. Patuxai, Gerbang ala Paris di Laos
Jika Paris memiliki landmark Arc de Triomphe de l’Etoile, Laos memiliki monumen bernama Patuxai. Lambang dari Kota Vientiane ini merupakan simbol perjuangan Laos setelah bebas dari belenggu penjajahan Perancis selama lebih dari satu abad. Dekorasi berbentuk gerbang megah ini menggabungkan unsur desain Laos dan Eropa.

Dibangun pada 1962, Patuxai sebenarnya belum rampung karena kondisi ekonomi Laos yang tak stabil. Meski begitu, hingga kini destinasi wisata Laos ini tetap menjadi favorit karena berada di tengah Kota Vientiane. Wisatawan bisa naik ke atas Patuxai untuk melihat seluruh pemandangan kota. Terdiri dari tujuh lantai, biaya untuk naik ke atas Patuxai sekitar 3000 kip (Rp5.000).

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Posts