Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi


1. Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi

ONEBETQQ WISATA - Pantai pulau Merah merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi primadona Banyuwangi. Pantai ini terletak di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Pantai pulau merah menjadi berbeda karena adanya sebuah pulau yang terletak di bibir pantai.

Keberadaan pulau ini membuat pantai ini semakin eksotis dan menjadi asal mula nama Pulau Merah. Selain pemandangannya yang bagus, gulungan ombaknya yang lumayan besar juga menjadi daya tarik lainnya. Banyak surfer pemula atau menengah berselancar di pantai pulau Merah tersebut

Karena itulah, pantai ini dijadikan tempat untuk menyelenggarakan event tahunan Internasional Surfing competition yang diikuti oleh 20 surfer dari berbagai Negara. Satu lagi yang tidak kalah mencuri perhatian mata yang sayang sekali untuk dilewatkan, yaitu pemandangan saat matahari terbenam atau sunset..Agen Domino 99 Terpercaya

Warna orange dengan kebiruan yang sangat cantik terbenam diantara perbukitan. Panorama ini akan memanjakan mata Anda yang akan selalu teringat akan keindahan wisata di Banyuwangi tersebut

2. Wisata Pantai Plengkung atau G-Land Banyuwangi

Pantai Plengkung atau G-Land merupakan salah satu destinasi faforit wisatawan dari berbagai negara. Terutama bagi mereka yang memiliki hobi berselancar atau surfing.

Pantai ini disebut-sebut sebagai salah satu wisata di Banyuwangi yang menjadi destinasi surfing terbaik di dunia. Karena gulungan ombaknya yang sangat besar dan tinggi. Pantai Plengkung dijuluki “The Seven Giant Waves Wonder” oleh peselancar asing karena memiliki 7 gulungan ombak yang memiliki ketinggian hingga 6 meter.



G-Land menjadi idaman dunia surfing internasional dan mempunyai ombak terbaik kedua di dunia setelah Hawai. Untuk mendapatkan ombak terbaik pantai Plengkung, peselancar harus mengetahui bulan–bulan yang pas karena tidak disetiap bulan ombaknya besar.

Hanya ada di bulan-bulan tertentu antara April hingga Agustus. Tempat ini menjadi tempat wisata di banyuwangi yang selalu ramai jika musim surfing tiba

3. Wisata Pantai Teluk Hijau Banyuwangi

Pantai teluk hijau atau nama kerennya green bay merupakan destinasi wisata di Banyuwangi. Keindahan alamnya sudah tidak diragukan lagi, hutannya yang masih asri dan pantainya yang masih bersih membuat suasana menyegarkan.

Tak heran jika masih ada hewan-hewan yang berkeliaran di sekitar pantai meskipun banyak pengunjung yang berkunjung di teluk Hijau. Salah satunya adalah monyet, pengunjung diharapkan berhati hati dengan hewan yang satu ini karena hewan ini bisa mencuri barang barang Anda.

Selain pantai disini juga terdapat air terjun yang langsung mengarah ke pantai. Konon katanya air terjun ini pernah disinggahi bidadari untuk mandi. Hal itu juga dimanfaatkan pengunjung menggunakan air terjun ini untuk membilas tubuh mereka setelah berenang di pantai.

4. Wisata Pantai Teluk Biru (Blue Bay) Banyuwangi

Teluk yang satu ini berbeda dengan green bay. Jika Green Bay mempunyai keindahan pasir putih dan warna air lautnya yang kehijauan. Kalau teluk Biru atau Blue Bay mempunyai keindahan bawah laut yang indah.

Blue Bay salah satu alternative snorkeling di banyuwangi selain pantai Bama di Baluran atau pulau Tabuhan. Keindahan bawah laut Blue Bay tidak kalah dengan kedua wisata Banyuwangi diatas. Laut disini juga masih asri dan belum terekpose, terbukti dari warna lautnya yang biru jernih.

5. Wisata Pantai Sukamade Banyuwangi

Berada di kawasan Taman Nasional Meru Betiri (TNMB). Pantai Sukamade merupakan salah satu dari Triangle Diomond Banyuwangi, Jawa Timur.

Untuk mencapai pantai ini memang penuh dengan perjuangan karena kawasan Sukamade dikenal memiliki Jungle track yang sangat esktrem dengan pemandangan alam yang masih sangat alami.

Sukamade menjadi tempat destinasi wisatwan ketika melakukan wisata di Banyuwangi. Terutama untuk para pecinta Penyu.

Suasana yang tenang, hutan tropis alami Pantai sukamade menjadi tempat favorit bagi para penyu mendarat dan bertelur. Pantai ini juga disebut sebagai istana penyu karena banyaknya penyu yang mendarat di pantai ini.

dari 6 penyu yang ada di dunia 4 diantaranya mendarat disini yaitu Penyu Slengkrah, Penyu Belimbing , Penyu Sisik dan penyu hijau. Banyaknya penyu yang mendarat dan bertelur, menjadikan pantai sukamade sebagai tempat penangkaran telur penyu.

Kemudian penyu-penyu tersebut dilepaskan kembali ke habitatnya setelah tukik-tukik yang menetas siap untuk dilepaskan.

Wisatawan tak hanya bisa melihat saja, Anda juga bisa turut serta dalam pelepasan tukik. Untuk melihat tukik – tukik bertelur wisatawan harus menunggu hingga malam hari karena biasanya tukik mendarat di pantai sekitar jam 19.30.

Sekali bertelur tukik – tukik ini bisa menghasilkan telur hingga ratusan dan akan kembali ke laut pada jam 24.00.

Penyu – penyu ini tidak setiap hari mendarat di pantai Sukamade. Penyu mendarat hanya pada bulan – bulan tertentu. Penyu betina akan sering mendarat saat bulan november.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Posts