Tempat Wisata Di Finlandia


ONEBETQQ WISATA - Tempat Wisata Finlandia. Finlandia adalah salah satu negara yang berada di semenanjung skandinavia. Negara ini bisa menjadi pilihan jika anda ingin mengisi liburan di benua eropa, dengan berbagai destinasi wisata terbaik yang ditawarkan. Simak berikut ini kumpulan tempat wisata terbaik yang ada di finlandia.

1. Aland

Tempat wisata di Finlandia yang pertama ada Aland yang merupakan wilayah kepulauan yang berada di daerah perbatasan antara Finlandia dan juga Swedia. Kepulauan Aland terdiri berbagai pulau yang dimana suasana di pulau Aland benar-benar sejuk asri dan sungguh nyaman. Itulah salah satu daya tarik wisatawan untuk mengunjungi kepulauan Aland. Pemandangan yang indah dan menakjubkan juga akan memanjakan mata didampingi juga oleh suasananya yang benar-benar segar. Cocok bagi wisatawan yang ingin mencari pemandangan alam dan kesejukan yang berbeda dari daerah perkotaan.Agen Domino 99 Terpercaya

Selain karena pemandangan serta suasananya yang sungguh menawan, daya tarik lainnya dari Aland adalah objek wisatanya yang berupa berbagai museum diantaranya Museum Bahari, Museum Pammero, Museum Maritim, dan Museum Jan Karls Garden. Objek wisata museum tersebut akan membuat wisatawan mengerti sejarah dari Aland sendiri. Tentunya Aland merupakan salah satu tempat wisata di Finlandia yang paling menarik dan wajib dikunjungi oleh wisatawan. Tercatat ribuan wisatawan selalu datang Aland setiap tahunnya dan tak pernah sepi wisatawan karena memang mengundang banyak perhatian.

2. Lapland, Northern Light

Lapland merupakan sebuah pulau di Finlandia yang dimana disana dapat menyaksikan Northern Light atau cahaya hijau dari utara. Northern Light sendiri merupakan sebuah pemandangan sebuah cahaya hijau yang nampak seperti aurora yang bisa dinikmati di wilayah Lapland namun kemunculannya hanya berkisar antara bulan September hingga Maret saja. Artinya cahaya hijau ini tidak terus-menerus muncul dan kemunculannya terhitung sangat langka. Itulah daya tarik dari Lapland sendiri yang dimana para wisatawan yang penasaran dan ingin menyaksikannya akan datang ketempat ini.

Pemandangan cahaya hijau atau Northern Light benar-benar sangat menakjubkan dan jarang sekali untuk dijumpai di daerah lain. Banyak sekali wisatawan yang datang ke Lapland untuk mencari tahu dan menikmati keindahan dari Northern Light tak heran ribuan wisatawan selalu datang ketempat ini setiap tahunnya. Untuk menikmati keindahan Northern Light wisatawan disarankan datang sekitar bulan September hingga Maret. Kemunculannya yang langka membuat para wisatawan tidak akan kecewa setelah melihat dan menyaksikan cahaya hijau dari utara ini terlebih lagi keindahan yang ditampilkan akan membuat semua orang yang menyaksikannya merasa puas dan takjub

Lapland sendiri menyediakan banyak penginapan atau hotel bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan Northern Light. Tidak perlu khawatir untuk masalah tempat inap karena sudah banyak penginapan yang disediakan dan siap menampung wisatawan. Lapland dengan Northern Light nya menjadi salah satu destinasi wisata di Finlandia yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan dan termasuk dalam tempat wisata Finlandia yang favorit.

3. Kota Helsinki

Kota Helsinki merupakan ibukota dari Finlandia yang juga merupakan tempat wisata favorit bagi para wisatawan. Sebagai ibukota negara, Helsinki mempunyai banyak destinasi wisata serta objek-objek menarik. Kota ini terkenal dengan berbagai objek wisata museum nya yang diantaranya yaitu Museum Nasional Finlandia, Museum Kota Helsinki, dan Galeri Seni. Para wisatawan bisa mengunjungi museum disana setiap saatnya dan melihat berbagai barang-barang serta sejarah dari kita Helsinki dan Finlandia sendiri. Selain itu kota ini juga terkenal dengan pameran seni nya.

Kota Helsinki terkenal sering mengadakan acara pertunjukan seni yang menampilkan berbagai macam kesenian baik kesenian jaman dulu hingga kesenian yang sifatnya sudah modern. Tentu ini merupakan salah satu daya tarik lainnya dari kota ini. Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Kita Helsinki dan menikmati pertunjukan seni maka wajib datang disaat yang tepat dimana sedang diadakan pertunjukan kesenian. Museum yang beragam serta adanya pertunjukan kesenian membuat kota ini tak pernah sepi oleh wisatawan dan semakin bertambah setiap tahunnya.

Selain adanya objek wisata seperti museum dan juga pertunjukan seni, Kota Helsinki juga menyuguhkan objek-objek menarik yang tidak dapat ditemukan ditempat lain seperti bangunan-bangunan unik. Kota Helsinki mempunyai banyak bangunan gereja dan rumah-rumah pendeta yang dibangun dengan bahan utamanya sebuah batu yang memiliki warna abu-abu. Akan banyak sekali ditemukan gereja dan rumah pendeta yang berbeda dari tempat lain disana. Itulah yang membuat Kota Helsinki menjadi lebih unik dan mengundang daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

4. Jyvaskyla

Jyvaskyla merupakan sebuah kota kecil di Finlandia yang menjadi pusat kebudayaan dari negara Finlandia sendiri. Berdasarkan sejarahnya, kota ini dibangun oleh Tsar Nicolas 1 pada tahun 1837. Meskipun disebut kota kecil namun kota ini mempunyai banyak tempat-tempat menarik dan juga objek-objek menarik yang mengundang para wisatawan untuk datang. Ada banyak objek wisata yang dapat dikunjungi di kota ini seperti museum yang menampilkan berbagai kesenian serta peninggalan langka, pelabuhan yang sudah ada sejak jaman dahulu hingga teater yang akan menampilkan berbagai kesenian Finlandia yang tentunya tidak wajib dikunjungi oleh para wisatawan jika datang ke Finlandia.

Sebagai pusat kesenian, Kota Jyvaskyla juga memiliki festival kesenian yang sangat menarik. Festival seni di sana menjadi salah satu penarik perhatian wisatawan untuk datang berkunjung. Kota ini sangat kental dengan seni atau kesenian dari Finlandia tak heran jika berkunjung kemari para wisatawan bisa menikmati sambil belajar dan memakai seni dari negara Finlandia. Secara tidak langsung kota ini akan memberikan banyak wawasan bagi para pengunjung selain juga memberikan berbagai keindahan serta keunikan baik dari tempat maupun dari kesenian yang ditampilkan.

Di kota ini juga dapat ditemukan berbagai macam bangunan yang unik dengan perpaduan antara arsitektur jaman dulu dengan modern. Banyaknya bangunan seperti gereja yang sudah berdiri lama akan memberikan kesan tersendiri jika berkunjung ke kota ini. Bagi para wisatawan bisa setiap saat berkunjung ke kota ini menikmati berbagai objek wisata dan panorama yang disuguhkan. Namun jika ingin berwisata sambil menikmati berbagai pertunjukan atau festival seni disana harus datang disaat yang tepat atau disaat tertentu disesuaikan dengan pergelangan festival disana.

5. Hameenlinna

Tempat wisata Finlandia yang cukup terkenal selanjutnya yaitu Kota Hameenlinna. Kota yang didirikan pada tahun 1680 oleh Pre Brahe ini menyuguhkan berbagai objek atau tempat wisata menarik yang syarat akan sejarah dan juga keunikan. Kota Hameenlinna juga merupakan kota kelahiran beberapa tokoh terkenal seperti Jean Sibelius dan juga Paavo Cajander. Objek wisata yang cukup populer dan menarik banyak perhatian wisatawan adalah kastil bata merah yang dimana kastil ini syarat akan sejarah yang patut dikunjungi oleh wisatawan. Selain itu masih banyak tempat menarik di kota ini.

Tempat wisata menarik lainnya yang dapat dikunjungi oleh wisatawan antara lain Ada Hameenlinna Historical Museum yang dimana museum ini menyimpan banyak benda-benda serta sejarah dari kota ini, berikutnya ada kastil tepi Vanajavesi yang juga wajib dikunjungi saat berada di kota ini, selanjutnya Kappatori atau Market Square dan juga Gereja Lutheran. Banyak tempat menarik yang ada di Hameenlinna dan tentunya sangat direkomendasikan untuk dikunjungi saat berwisata di Finlandia. Banyaknya tempat menarik di kota ini membuat nya tak pernah sepi wisatawan yang datang dari berbagai belahan dunia.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Posts