Tempat Wisata Indonesia Mirip Luar Negeri, Keren Banget!


ONEBETQQ WISATA - Tempat wisata luar negeri memang sangat menggoda untuk dikunjungi. Namun, alangkah baiknya jika kita memprioritaskan mengelilingi Indonesia terlebih dahulu. Apalagi banyak banget tempat wisata Indonesia yang tak kalah indah, bahkan hampir mirip dengan wisata luar negeri.

Kali ini, Pergi.com akan merangkum 30 tempat wisata Indonesia mirip luar negeri yang bisa kamu kunjungi untuk liburan akhir tahun bahkan awal tahun. Tak perlu ribet memikirkan paspor apalagi visa. Kamu hanya perlu tiket pesawat dan hasrat berpetualang yang tinggi untuk menjelajahi berbagai destinasi Indonesia mirip luar negeri ini. Yuk, simak bersama!Agen Domino 99 Terpercaya

1. Jembatan Akar, Sumatera Barat = Living Root Bridges, India

Belum sempat ke India untuk merasakan sensasi berjalan di atas jembatan yang terbuat dari akar? Jangan sedih! Di Sumatera Barat atau tepatnya di Desa Pulut-Pulut, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, ada Jembatan Akar yang fenomenal.

Jembatan berusia lebih dari 100 tahun ini terbuat dari akar dua pohon yang berbeda. Pohon beringin dan pohon asam kumbang. Meski terbuat dari akar, jembatan ini begitu kokoh dan menjadi salah satu tempat wisata Indonesia yang mirip luar negeri.

Kamu cukup membayar Rp15.000 per orang jika ingin menyeberangi jembatan yang menghubungkan Desa Pulut-Pulut dan Desa Lubuk Silau sepanjang 25 meter dan lebar 1 meter ini. Silakan deh foto-foto sepuasnya di destinasi hits ini. Selain itu, Sungai Bayang yang mengalir di bawah jembatan juga bisa jadi objek foto yang menarik.

2. Bukit Pelalangan, Madura = Antelope Canyon, Arizona

Jika Arizona memiliki bukit gersang eksotis dengan bebatuan alami, di Bangkalan Madura pun kamu bisa menemui pemandangan serupa. Namanya Bukit Pelalangan.

Terletak di Desa Bherballuk, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, tempat wisata Indonesia rasa luar negeri ini sebenarnya adalah bekas tambang batu kapur. Sisa kegiatan penambangan batu ini meninggalkan relief yang cantik pada tebing. Destinasi wisata ini juga instagrammable sekali, lho!

3. Jember Fashion Carnaval = Rio Carnival, Brazil

Pernah melihat meriahnya Karnaval Rio de Janeiro Brazil dan pengen banget ke sana? Tahan dulu! Indonesia juga punya karnaval keren yang bisa dibilang selevel dengan karnaval Rio, yaitu Jember Fashion Carnaval. Event yang menjadi agenda rutin pariwisata Indonesia sejak tahun 2001 ini menampilkan berbagai kostum unik, menarik, dan spektakuler khas Indonesia.

Karnaval busana tahunan ini selalu sukses menarik perhatian ribuan wisatawan. Biasanya Jember Fashion Carnaval diadakan pada bulan Agustus setiap tahunnya. Jadi, pastikan segera buat rencana untuk menghadiri event ini, ya! Asik banget pasti melihat festival seru Indonesia ini.

4. Danau Kawah Kelimutu, Flores = Kawah Viti, Islandia

Mimpi jalan-jalan ke Eropa tapi budget belum mencukupi? Tenang, Indonesia juga punya destinasi yang mirip dengan wisata di Islandia, yaitu Danau Kawah Kelimutu di Pulau Flores.

Danau cantik ini persis sekali dengan Kawah Viti di Islandia. Kedua danau ini sama-sama memiliki air berwarna biru tua dan dikelilingi pegunungan. Keindahan alam Danau Kelimutu memang tidak boleh dilewatkan! Yuk ajak keluarga atau sahabat jalan-jalan di sini.

5. Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri = Arc De Triomphe, Paris

Bermimpi ke Paris dan berfoto di Arc De Triomphe? Tidak perlu jauh-jauh karena di Kota Kediri pun ada bangunan yang arsitekturnya hampir sama, yaitu Monumen Simpang Lima Gumul.

Bangunan yang jadi ikon baru wisata Kota Kediri ini berada di tengah Kota Kediri. Luas bangunannya 804 meter persegi dan tinggi 25 meter dan terdiri dari 6 lantai. Di sekitar monumen ini juga ada taman hijau yang membuatnya semakin mirip dengan Arc De Triomphe. Keren banget, deh!

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Posts