Kuliner khas legendaris Bogor yang sudah eksis lebih dari 3 dekade


ONBETQQKULINER - Yuk nostalgia kulineran ke Bogor! Agar waktu kulineran Anda bisa lebih efisien, berikut kami sajikan deretan 28 kuliner legendaris Bogor siap dicicipi. Silakan buat strategi terbaik ingin mencicipi makanan mana yang ingin disantap terlebih dahulu.
Psst, sebelum berangkat ke Bogor, kosongkan perut terlebih dahulu ya agar bisa mencicipi banyak menu legendaris di kota hujan ini!

1. Rela ngantre sejam demi segigit kebahagiaan: Martabak Encek, Suryakencana

Martabak yang baru buka di jam 2 siang ini selalu ramai pembeli yang sudah antre bahkan sebelum si kakek membuka gerobaknya. Yang istimewa, martabak ini masih menggunakan arang untuk proses memasaknya sehingga citarasa yang dihasilkan beda dengan martabak pada umumnya. Pilihan rasa? Ada martabak cokelat, kacang dan juga keju. Oh ya, jika niat mencicipi martabak ini, harus rela mengambil nomor dan mengantre terlebih dahulu, ya!Agen Domino 99 Terpercaya

2. Segar, melimpah, memuaskan!: Sop Buah Pak Ewok (sejak 80-an)

Kuliner legendaris yang satu ini sekarang memiliki dua cabang, yaitu di samping IPB Botani dan Jalan Haur Jaya. Anda bebas pilih mau melipir ke cabang yang mana karena sama enaknya. Perpaduan aneka buah segar dengan susu akan memanjakan lidah Anda. Sop duriannya paling juara, lho!

3. Jajanan simple namun bikin ngiler: Lumpia Basah Suryakencana (sejak 1972)

Menyusuri Jalan Suryakencana siap-siap disambut aroma lumpia basah yang tengah dimasak. Aromanya begitu menggoda dan menggugah selera! Lumpia basah khas Gang Aut Bogor ini isinya sederhana; bengkoang, tahu goreng, tauge dan telur. Tapi urusan rasa, jempolan deh! Harus sabar mengantri ya jika ingin mencicipi lumpia basah ini. Namun jangan khawatir, si bapak bisa membuat hingga 5 porsi sekaligus dalam sekali masak. Wow!

4. Soto khas Bogor yang melegenda: Soto Kuning Pak Yusuf (sejak 1977)

Ke Bogor pasti ingat dengan soto kuning, ya kan? Nah manjakan lidah Anda dengan cita rasa soto kuning otentik di Soto Kuning Pak Yusuf yang ada di Gang Aut. Jangan sampai gentar melihat antrean panjang orang-orang yang ingin makan di sini, ya! Maklum, soto kuning disini kuahnya begitu gurih dan lezat dan pilihan dagingnya juga melimpah. Walaupun tampilan luarnya sederhana seperti warung kaki lima, namun rasanya gak perlu ditanya!

5. Sajian yang bikin Anda bela-belain ke Bogor: Ngo Hiang Asli Gang Aut – non halal

Suka chinese food? Anda bisa cobain makanan yang satu ini. Ngo hiang sekilas mirip dengan batagor, namun menggunakan daging babi cincang yang dibungkus tepung kanji. Ngo hiang ini kemudian digoreng sampai garing, lalu dipotong-potong dan disajikan dengan saus kental, acar lobak dan kentang sebagai pelengkap. Ke Bogor belum afdol deh kalau belum mencoba sajian yang satu ini!

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Posts