Tempat Wisata di Puncak yang lagi Hits Nan Instagramable di Bogor Read more https://nyero.id/tempat-wisata-di-puncak-yang-lagi-hits/


ONEBETQQ WISATA - Tempat wisata di Puncak menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Barat yang menyajikan suasana alam sejuk dan menyegarkan.

Bogor banyak dipilih sebagai tempat refreshing bagi siapapun karena bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan saja. Tidak heran jika lalu lintas menuju ke Puncak Bogor selalu macet di akhir pekan atau pada masa liburan.Agen Domino 99 Terpercaya

Selain tempatnya yang dekat, suasana sejuk di Bogor juga tidak ditemukan di kota besar lainnya yang padat akan polusi. Faktor ini yang membuat puncak sebagai destinasi akhir pekan yang cukup diminati dengan biaya yang relatif murah.

Puncak Bogor juga dikenal dengan kawasan turis Timur Tengah dan Asia. Oleh karenanya, tidak mengherankan bila beberapa pelayanan jasa dan toko menggunakan spanduk dalam bahasa Arab.


Telaga Warna Puncak Cisarua
Telaga Warna bukan hanya terdapat di wisata Dieng saja, karena di Puncak pun terdapat Telaga Warna yang tak kalah eksotisnya.

Panorama alam yang ditawarkan oleh Telaga Warna ini sangat mempesona dengan area persawahan dan gunung yang kokoh berdiri sebagai backgroundnya.


Perubahan warna air yang terjadi setiap saat pada telaga ini menjadi daya tarik tersendiri yang unik.  Warna air bisa berubah dari kehijauan menjadi kuning terang dan bahkan coklat.

Secara ilmiah perubahan warna terjadi karena banyaknya ganggang yang tumbuh di dalam telaga sehingga memantulkan warna-warna unik ketila terkena sinar matahari.

Tidak salah jika obyek wisata ini semakin hits diperbincangkan di masyarakat.

Buat kamu yang ingin menikmati keindahan telaga ini bisa menggunakan rakit atau perahu untuk berkeliling danau.

Ada juga sepeda air yang bisa kamu kayuh untuk mengelilingi danau, sekalian buat olah raga biar lebih sehat.

Kamu juga bisa memaksimalkan acara refreshingmu dengan duduk santai menikmati keindahan alam di Telaga Warna sambil menghirup udara segarnya agar pikiran kembali fresh.

Untuk acara liburan yang lebih seru, kamu bisa mencoba beberapa fasilitas yang disediakan, seperti jogging track, outbound, flying fox dan juga menara setinggi 13,5 meter yang difungsikan untuk mengamati satwa yang ada di kawasan Telaga Warna.
Lokasi: Jl. Raya Puncak – Cianjur, Desa Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.


Istana Kepresidenan Cipanas
Berada di kaki Gunung Gede, tempat wisata bersejarah ini dibangun pada tahun 1740 dan difungsikan sebagai tempat peristirahatan Gubernur Jenderal Hindia Belanda pada masa itu.

Setelah kemerdekaan RI, gedung ini ditetapkan sebagai Istana Kepresidenan yang difungsikan untuk tempat peristirahatan bagi presiden atau wakil presiden dan juga keluarganya.

Selain bangunan kuno, ada banyak koleksi benda bersejarah yang disimpan di gedung ini. Buat kamu yang ingin mengunjungi istana ini, sebaiknya memesan jadwal setidaknya 7 hari sebelum kedatanganmu.

Dengan jadwal Senin-Minggu pukul 08.00-14.00 WIB, kecuali hari Jum’at dan tanggal merah. Dresscode: pakaian sopan seperti kemeja, batik dan sepatu.
Lokasi: Desa Sindangjaya, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat


Taman Bunga Nusantara
Objek wisata ini bakal membuat liburan kamu semakin berwarna. Taman bunga ini menyuguhkan pemandangan alam yang begitu asri dan segar dengan hamparan rumput hijau yang bikin adem.

Ada banyak jenis tanaman bunga yang tertata rapi dengan warna dan bentuk yang indah. Dimana jenis tanaman ditempatkan dalam beberapa taman sesuai dengan temanya.

Mulai dari taman air yang terdiri dari berbagai jenis tumbuhan air, taman mawar, taman Perancis yang epic, taman Bali dengan nuansa khas Bali yang begitu kental, taman Jepang, taman palem, hingga taman labirin yang seru untuk disinggahi.

Selain taman dengan berbagai tema yang elok dipandang, di tempat wisata ini juga disediakan berbagai macam fasilitas yang cukup lengkap.

Diantaranya ada kereta dotto yang akan membawamu berkeliling taman, garden tram, poliklinik, food court, wisma dan camping ground, bursa bunga, gazebo, dll.
Lokasi: Jalan Mariwati Km 7, Kawungluwuk, Sukaresm, Cianjur, Jawa Barat


Curug Panjang Megamendung

Wisata ke Puncak tidak akan lengkap tanpa singgah ke Curug Panjang yang hanya berjarak sekitar 20 km dari pusat kota Bogor.

Aliran air yang melimpah di Curug Panjang berasal dari Sungai Cirangrang.

Ketinggian air terjun di Curug Panjang tidak seberapa, namun kejernihan air dan asrinya pepohonan di sekeliling curug mampu memberikan efek yang menenangkan pikiran.

Kamu bisa bermain air sepuasnya di curug ini, tapi bagi yang tidak bisa berenang sebaiknya bermain air di pinggiran kolam atau di aliran air terjun saja. Karena kedalaman air di bagian tengah kolam mencapai 5 meter.
Lokasi: Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Bogor, Jawa Barat


Curug Kembar Cisarua
Jika kamu ingin berwisata sembari melakukan aktivitas hiking, maka Curug Kembar bisa menjadi destinasi wisata selanjutnya.

Karena untuk mencapai lokasi wisata ini, kamu harus berjalan kaki melewati hutan pinus dengan medan yang cukup menanjak.

Tiba di lokasi curug, kamu akan disuguhi pemandangan dua air terjun yang mengalir cukup deras.  Selanjutnya kamu bisa bermain air sambil menikmati keindahan alam di sekeliling curug.

Ada banyak spot cantik yang tentunya bisa kamu abadikan sebagai background foto selfie kamu nantinya.

Dan perlu diingat, kawasan wisata curug ini hanya dibuka sampai jam 18.00 WIB saja jadi sebaiknya kamu datang lebih awal untuk pengalaman liburan yang lebih menyenangkan.

Lokasi: Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Recent Posts